Image default
Bisnis

Bisnis yang Menguntungkan; Bermodal Kecil dan Memiliki Potensi Menjanjikan

Tidak sedikit orang yang kini punya impian untuk membuka bisnis atau usahanya sendiri. Namun, tidak banyak dari mereka yang kesulitan memilih bisnis yang menguntungkan apa yang harus mereka jalankan. Anda termasuk orang yang juga sedang mencari bisnis menguntungkan?

Bisnis yang punya hasil yang menjanjikan tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak pertimbangan dan persiapan yang harus Anda lakukan untuk memulainya. Sebelum memulai binis sendiri, Anda harus terlebih dulu menanamkan mental pengusaha dalam diri Anda, di mana Anda harus jadi orang yang gigih, tidak mudah menyerah, semangat, kreatif, berani mengambil risiko, dan juga cerdik dalam melihat kesempatan. Dengan begini, beragam tantangan pun bukan hal sulit untuk ditakhlukan.

Selain itu, Anda juga harus mengikuti perkembangan teknologi seperti merambah pasar online, agar bisnis Anda bisa lebih luas. Dan yang terakhir, Anda harus memastikan bahwa produk atau jasa yang Anda tawarkan punya nilai yang lebih tinggi dibanding kompetitor Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa bisnis yang menguntungkan serta menjanjikan yang bisa Anda mulai sendiri:

Deretan Bisnis yang Menguntungkan dan Mudah Dijalankan

1. Dropship

Bisnis yang Menguntungkan dengan Menjadi Dropship

Bila Anda ingin memulai usaha, namun tanpa modal ataupun modal kecil, maka menjadi dropshipper bisa jadi pilihan. Bisnis online yang menguntungkan ini sistemnya adalah Anda sebagai perantara antara produsen ke konsumen. Jadi Anda tidak perlu membeli atau menyetok barang untuk dijual ke konsumen.

Keuntungan yang Anda dapat berasal dari selisih harga yang Anda tawarkan pada konsumen dengan harga yang dijual oleh produsen. Walaupun terbilang sederhana, namun jangan anggap remeh bisnis dropship ini, karena untungnya pun bisa dibilang sangat menjanjikan.

Baca Juga: 8 Bisnis Anak Muda Paling Populer dengan Hasil Menjanjikan

2. Memulai Bisnis Rias pengantin

Memulai bisnis Rias Pengantin

Punya keahlian merias wajah? Nah, Anda bisa menjadikan keahlian Anda sebagai modal awal memulai bisnis rias pengantin. Namun selain skill, Anda pun harus punya modal peralatan makeup dan busana pendukung. Untuk menunjukkan skill yang Anda miliki, dan juga sebagai ajang promosi, Anda dapat membuat portfolio online di media sosial. Unggah setiap foto hasil makeup Anda. Dengan begitu, orang akan lebih tertarik menggunakan jasa Anda, karena mereka bisa melihat sendiri hasil kemampuan yang Anda miliki.

Apalagi, bisa dibilang peluang bisnis satu ini cepat membuat Anda bisa balik modal (break even point) dalam waktu yang terbilang singkat.

3. Wedding organizer

Membuka bisnis Wedding organizer

Wedding organizer bertugas untuk mewujudkan dan membantu pernikahan impian para calon pengantin. Mereka akan mengatur rangkaian acara pernikahan dan juga menyiapkan segala hal yang dibutuhkan calon pengantin. Keahlian yang Anda butuhkan adalah kreativitas dan juga komunikasi yang baik.

Nah, sekarang ini, bisnis wedding organizer atau WO ini sangat menguntungkan, lho. Omzetnya bahkan bisa sangat menjanjikan, meskipun bisa dibilang persaingan di dunia WO ini terbilang ketat. Namun, bila Anda bisa menawarkan nilai lebih dari WO yang Anda miliki, tentunya bisnis Anda bisa berada selangkah di depan kompetitor.

4. Jasa laundry

Jasa Laundry juga menjadi bisnis yang cukup menjanjikan

Salah satu kunci membuat bisnis Anda dapat cepat diterima masyarakat dan juga sukses berkembang adalah Anda harus menjadi ‘solusi’ dari permasalahan yang dimiliki masyarakat. Contohnya seperti bisnis jasa laundry ini, di mana Anda hadir sebagai solusi dan memberi kemudahan bagia masyarakat yang mungkin tidak sempat untuk mencuci baju dan menyetrika.

Bisnis rumahan ini pun hanya butuh modal mesin cuci, alat setrika, detergen, dan tentunya tenaga untuk melakukan pekerjaan mencuci dan menyetrika tersebut. Bisnis satu ini sangat menjanjikan, lho, apalagi bila Anda hadir di area perkotaan, perumahan, dan dekat dengan tempat kos atau apartemen.

5. Toko online

Mulai jualan di Toko Online

Bisnis yang menguntungkan berikutnya adalah membuka toko online. Dibanding Anda membuka toko fisik yang tentu butuh modal besar untuk menyewa tempat ataupun membayar karyawan, lebih baik Anda membuka toko online di marketplace, media sosial ataupun website toko Anda sendiri.

Kunci membuat bisnis toko online ini bisa berhasil adalah Anda harus membuat sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat, menarik serta unik, dan punya nilai lebih dari kompetitor.

6. Pet shop juga Bisnis yang Menguntungkan

Membuka Wirausaha Petshop

Bila Anda termasuk pecinta hewan, membuka pet shop sendiri mungkin adalah bisnis yang tepat untuk Anda jalani. Anda pun bisa mulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Untuk awal-awal, Anda bisa menjual peralatan hewan peliharaan yang pasti dibutuhkan, seperti makanan, pasir untuk buang air hewan, ataupun aksesorisnya.

Anda juga bisa melengkapi pet shop Anda dengan layanan grooming hewan peliharaan. Bisa dibilang ini adalah bisnis yang punya potensi besar, karena semakin banyaknya masyarakat yang mulai memiliki kesadaran akan kesehatan dan kecantikan hewan peliharaannya.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis 2021 dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar

Nah, dari beberapa bisnis yang menguntungkan dengan omzet yang menjanjikan di atas, yang manakah yang menarik ingin Anda geluti?


Agar bisnis Anda dikenal luas dengan cepat, bikin website sekarang dengan jasa pembuatan website dan dapatkan harga spesial khusus hari ini

Related posts

7 Cara Mudah dan Sukses Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Marsyaviani Darestuti

10 Motivasi Bisnis Untuk Diterapkan Dalam Kehidupan

Daftar Bisnis Franchise Makanan dan Minuman Kekinian Paling Recommended!

Rostina Alimuddin