Image default
Career

4 Cara Terbaik Mempersiapkan Career Fair

Pameran Karir akan segera tiba! Dengan lebih dari 50 perusahaan yang hadir, penting untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil maksimal dari pameran karir. Berikut empat hal yang harus Anda persiapkan menjelang career fair!

1. Penelitian menghadiri perusahaan

Pameran Rekayasa, Teknologi, dan Sains serta Bisnis, Seni, dan Layanan Karir masing-masing dihadiri oleh lebih dari lima puluh perusahaan. Dengan begitu banyak perusahaan, hampir tidak mungkin untuk bertemu dan membuat kesan yang baik pada mereka semua. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk meneliti dan menargetkan pemberi kerja yang ingin Anda ajak bicara selama pameran.

Kunjungi dan pergilah ke acara Career Fair untuk melihat daftar perusahaan yang hadir dan catat apa pun yang menarik minat Anda.

Setelah Anda memikirkan beberapa perusahaan, teliti lebih lanjut tentang perusahaan atau organisasi untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang mereka lakukan dan peran potensial yang mungkin Anda minati. Untuk setiap perusahaan yang Anda minati, pastikan untuk memiliki satu atau dua alasan mengapa mereka Anda minati.

2. Perbarui dan cetak resume Anda

Penting bahwa resume Anda up to date untuk Career Fair. Memperbaharui resume Anda beberapa hari sebelum pameran memberi Anda kesempatan untuk memasukkan pengalaman atau keterampilan baru yang relevan dan menyesuaikannya dengan bidang target Anda.

Jika Anda tidak yakin tentang cara terbaik untuk memperbarui resume Anda, lakukan kunjungan singkat ke Lab Karir untuk menerima saran dan bantuan resume. Setelah memperbaharui resume Anda, cetak beberapa salinan untuk diberikan kepada pemberi kerja di pameran.

3. Siapkan pertanyaan dan perkenalan Anda

Pameran karir tatap muka bisa sangat melelahkan yaitu terutama ketika Anda mencoba terhubung dengan pemberi kerja. Memiliki pendahuluan yang dipikirkan dengan matang atau “promosi elevator” dapat membantu membuat kesan pertama yang baik dan melibatkan pemberi kerja.

Untuk pameran karir, pastikan perkenalan Anda singkat namun informatif. Itu selalu yang terbaik untuk menyebutkan nama lengkap Anda, jurusan, peran / pengalaman masa lalu atau saat ini yang relevan yang Anda miliki, alasan Anda menghadiri acara tersebut dan sebuah pertanyaan.

Selain pengantar, siapkan beberapa pertanyaan untuk diajukan. Bertanya tentang perusahaan, pengalaman perekrut, atau peran adalah cara yang bagus untuk melibatkan pemberi kerja. Pengusaha dapat mengukur minat dan pengetahuan Anda tentang perusahaan berdasarkan pertanyaan yang Anda ajukan, jadi pastikan untuk mengajukan pertanyaan yang tidak mudah dijawab melalui pencarian online cepat.

tips mempersiapkan career fair

4. Siapkan pakaian profesional

Berpakaianlah untuk pekerjaan yang Anda inginkan! karena penting untuk membuat kesan pertama yang baik dan berpakaian profesional dapat membantu Anda melakukannya. Sebelum pameran karir, pastikan Anda memiliki pakaian profesional dan lakukan yang terbaik untuk berinvestasi dalam item pakaian profesional yang mungkin tidak Anda miliki.

Bidang yang berbeda memiliki harapan atau norma pakaian profesional yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui audiens Anda dengan membiasakan diri dengan norma berpakaian di bidang Anda.

Kesimpulan

Pameran karir adalah cara yang bagus untuk memulai pencarian pekerjaan Anda dan mulai berjejaring dengan pemberi kerja di bidang karir yang potensial. Ingat tidak kesempatan yang datang dua kali pastikan Anda memanfaatkannya dengan baik dan tepat.

Oleh karena itu, minggu ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan pameran dan pastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman Anda! dan terus tingkatkan karir Anda.


Agar bisnis Anda dikenal luas dengan cepat, bikin website sekarang dengan jasa pembuatan website dan dapatkan harga spesial khusus hari ini

Related posts

Tugas Digital Marketing, Pembagian Kerja dan Kemampuan yang Perlu Dikuasai

Risma Mualifa

Manager Adalah: Pengertian, Peranan dan Tugas Manager

5 Tips Wawancara HR Yang Wajib Diketehui Job Seeker

Arif Darmaji