Image default
Bisnis

12 Ide Bisnis 2021 dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar

Jika tahun-tahun sebelumnya cukup puas dengan penghasilan sebagai pekerja, tahun ini barangkali menjadi waktu yang tepat untuk memulai bisnis. Pasalnya ada banyak ide bisnis 2021 yang menjanjikan untung besar namun bisa dimulai dengan modal kecil. Bisnis semacam itu sangat cocok bagi pemula dalam dunia usaha, yang belum punya banyak pengalaman serta tidak ingin menghadapi risiko besar.

Baca Juga: 7 Cara Bisnis Online Ini Penting untuk Dimaksimalkan Agar Berhasil Meraup Untung Besar

Perlu diperhatikan bahwa menjalankan bisnis tidak hanya sekadar memulai. Banyak pertimbangan yang menjadi latar belakangnya hingga bisnis bisa berjalan lancar dan menguntungkan. Salah satunya adalah dengan memilih bisnis yang produk atau jasanya merupakan kebutuhan banyak orang. Pemilihan ide bisnis juga bisa disesuaikan dengan keahlian dan kemampuan yang dimiliki. Di bawah ini, beberapa ide bisnis bisa menjadi pilihan.

1. Kursus Online

Tahun 2021 masih menjadi tahun di mana banyak hal dibatasi karena pandemi virus Corona yang juga belum usai. Kondisi tersebut menyebabkan banyak orang harus mengurangi aktivitas di luar rumah, termasuk urusan pendidikan. Untuk mengikuti kursus, pelatihan atau bimbingan belajar kini tidak bisa lagi dilakukan dengan datang ke tempat. Maka tawaran untuk kursus atau bimbingan belajar secara online pasti lebih diminati. Apalagi ide bisnis 2021 ini tidak butuh modal besar dan bisa dimulai dengan kemampuan mengajar serta penguasaan terhadap bidang tertentu.

2. Jual Makanan Sehat

Lagi-lagi karena masih berada di masa pandemi, kebutuhan akan makanan sehat merupakan hal yang sangat diperhatikan. Pasalnya semua orang ingin sehat serta terhindar dari virus dan itu bisa diwujudkan dengan konsumsi makanan sehat. Sayangnya tidak semua orang bisa menyiapkan makanan sehat sendiri lantaran kesibukan tertentu. Sehingga mereka akan lebih memilih produk makanan sehat yang bisa langsung dinikmati tanpa repot. Melihat dari situasi tersebut, peluang berjualan makanan sehat dipastikan akan sangat menguntungkan.

3. Jual Minuman Kekinian

Di sisi lain, produk minuman kekinian semakin hari semakin menunjukkan peningkatan popularitas. Sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah jenis minuman kekinian yang beredar di pasaran. Fenomena tersebut tentunya sebagai akibat dari minat generasi milenial yang sangat menggemari minuman kekinian. Jangan hanya jadi penikmat saja, namun manfaatkan peluang untuk mendapatkan untung dari ide bisnis 2021 ini. Dengan ciri khas dan kemasan yang menarik serta harga yang bersaing, produk minuman kekinian akan selalu dicari pelanggan.

Baca Juga: Ketahui Dulu Strategy Digital Marketing Ini Sebelum Berbisnis Digital

4. Jasa Digital Marketing

Banyaknya orang yang membuka bisnis baru di tahun ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Karena semua hal selalu berkaitan dengan teknologi, maka bisnis pun juga diperkenalkan melalui platform digital. Namun tidak semua pelaku bisnis masa kini mengerti cara memaksimalkan strategi digital marketing. Masalah mereka itu bisa menjadi ladang bisnis dengan memberikan penawaran jasa digital marketing. Memulai bisnis ini tidak butuh modal yang terlalu besar, tapi harus punya keahlian yang mumpuni.

5. Pet Shop

Ide bisnis 2021 sudah jelas sangat direkomendasikan bagi pecinta binatang. Kegemaran memelihara binatang tidak hanya menyenangkan namun juga bisa menguntungkan jika bisa menjadikannya bisnis. Tidak perlu menawarkan banyak jenis binatang peliharaan. Cukup fokus pada salah satu jenis hewan saja yang cukup populer sebagai peliharaan, semisal kucing atau anjing. Peminat hobi yang sama merupakan orang-orang yang rela membayar mahal untuk bisa memiliki jenis binatang favorit. Jadi dari bisnis ini diperkirakan untungnya akan sangat besar.

6. Bisnis Laundry

Bisnis jasa cuci pakaian atau laundry memang bukan jenis usaha yang baru dikenal. Namun sampai sekarang, bisnis ini masih layak masuk dalam daftar bisnis paling menjanjikan. Pendapat tersebut bukan tanpa alasan, sebab memang mencuci pakaian adalah kebutuhan rutin semua orang. Sedangkan tidak semua orang sempat melakukan aktivitas tersebut karena berbagai alasan. Juga dengan alasan lebih praktis, murah dan cepat, banyak orang menggunakan jasa laundry dibanding mencuci sendiri. Bahkan di masa mendatang, bisnis laundry masih diprediksi sebagai usaha yang potensial.

7. Bisnis Dekorasi Ruangan

Saat ini, tren dekorasi ruangan sedang sangat diminati sebagai berbagai perabot dan aksesoris yang estetik. Banyak orang menginginkan ruang pribadi mereka menjadi kekinian sehingga bisa menjadi latar belakang foto yang instragrammable. Karenanya, berjualan pernak-pernik hiasan ruangan bisa menjadi ide bisnis 2021 yang menjanjikan. Tidak hanya berjualan secara langsung, bisnis ini juga bisa dijalankan secara online dengan memanfaatkan platform media sosial.

Baca Juga: 10 Peluang Bisnis Rumahan Omzet Besar yang Cocok untuk Millenial

8. Penulis Lepas

Kemampuan menulis dengan baik saat ini tidak hanya dipandang sebagai sebuah bakat atau hobi. Kemampuan tersebut bisa menjadi sumber uang apabila bisa memanfaatkannya untuk mencari lowongan pekerjaan. Saat ini sudah ada banyak situs yang menawarkan pekerjaan kepada para penulis dengan bayaran beragam. Tersedia pula berbagai aplikasi menulis yang bisa jadi ladang penghasilan menjanjikan bagi penulis. Tinggal memilih genre yang dikuasai dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

9. Jual Ebook

Punya keahlian Mmebuat materi? Mulai ide bisnis 2021 dengan membuat e-book

Eksistensi buku fisik sekarang sudah mulai tergeser dengan tren ebook yang menawarkan kemudahan pada pembaca. Ebook bisa dibaca melalui perangkat seperti ponsel atau tablet tanpa perlu repot membawa buku fisik kemana-mana. Melihat dari pergeseran tren ini, berjualan ebook diperkirakan akan menjadi peluang bisnis 2021 yang cukup menjanjikan. Website merupakan platform yang bisa diandalkan untuk memajang buku yang dijual. Sedangkan promosinya bisa dilakukan melalui media sosial.

10. Reseller/Dropshipper

Ide bisnis 2021, menjadi reseller/dropshipper

Bisnis yang saat ini paling mudah dimulai karena hampir tanpa modal dan peluangnya besar adalah menjadi reseller atau dropshipper. Berjualan dengan sistem tersebut tidak mengharuskan produksi barang sendiri apalagi harus memiliki stok. Cukup dengan memasarkan produk orang lain, maka keuntungan bisa masuk ke kantong secara berkala. Syaratnya, pilih produk yang permintaannya tinggi serta ambil produk dari supplier yang tidak menetapkan syarat berat. Reseller atau dropshipper bahkan tidak perlu memikirkan manajemen modal karena keuntungan yang diterimanya bersifat bersih.

11. Bisnis Toko Online

Ide Bisnis 2021 Membuka Toko Online di Marketplace

Berbeda dengan reseller atau dropshipper, bisnis toko online diharuskan memiliki stok barang. Namun jenis bisnis 2021 ini tetap bisa dimulai tanpa modal. Caranya dengan menerapkan sistem pre order, jadi pembeli membayar produk terlebih dahulu sebelum produk siap. Jenis produk yang bisa dijual di toko online juga beragam, mulai dari pakaian, makanan, sepatu, hingga perabot rumah tangga. Produknya bisa dihasilkan sendiri dengan brand yang bisa ditentukan atau memajang produk dari brand yang sudah dikenal.

12. Bisnis Produk Kecantikan

Ide Bisnis 2021 menjual Produk kecantikan

Selain fashion, bidang kecantikan juga menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Selalu ada tren kecantikan terbaru setiap tahunnya disertai dengan kemunculan produk-produk baru. Bisnis produk kecantikan bisa dikerjakan dengan sistem reseller yang lebih bisa menjangkau konsumen tingkat akhir di berbagai daerah. Keuntungannya bisa diandalkan ditambah dengan produk kecantikan termasuk kebutuhan rutin.

Jika mampu melihat peluang di sekitar, sebenarnya tidak akan kehabisan ide untuk memulai bisnis 2021. Seperti dua belas ide di atas yang berangkat dari kebutuhan masyarakat hingga akhirnya menjadi peluang emas bagi pelaku bisnis. Bersama dengan datangnya peluang, pastikan bisa memaksimalkan strategi agar bisnsi semakin laris manis.

Related posts

Yuk Coba! 5 Produk Jualan Online Paling Laris

Isthar Pelle

Dilihat dari Beberapa Sisi, Ternyata Seperti Ini Beda Bisnis dan Usaha

Risma Mualifa

Strategi Promosi yang Ampuh untuk Kembangkan Bisnis

Risma Mualifa