Image default
Bisnis

7 Ide bisnis rumahan Untuk Anak Millenial

Siapa bilang anak muda tidak bisa menjadi pebisnis. Ya, saat ini sudah banyak anak muda yang berhasil menggeluti dunia bisnis. Bahkan kalian yang masih pelajar atau mahasiswa pun bisa ikut terjun ke dunia bisnis mengikuti jejak para pengusaha yang telah sukses di usia muda. Ada banyak ide bisnis rumahan yang bisa kalian coba tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Baca Juga: 10 Tips Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula Tanpa Modal Besar

Ide berbisnis dari rumah tentu menjadi langkah yang sangat efektif untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah. Tentu kalian sudah sering melihat para pegawai kantoran yang masih tetap mengandalkan bisnis sampingan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Jika kalian termasuk pekerja atau pegawai dengan gaji yang masih sangat minim maka tidak ada salahnya mencoba ide bisnis dari rumah. Terlebih untuk para pelajar maupun mahasiswa, ide bisnis rumahan tentu bisa mendatangkan penghasilan yang bisa menutupi kebutuhan sehari-hari atau bahkan bisa menjadi usaha tetap kalian. Berikut ini merupakan beberapa ide bisnis rumahan yang cocok untuk anak muda dan tanpa modal yang banyak.

1. Agen pembayaran elektronik

Karena saat ini zaman telah memasuki era digital maka moment ini tentu bisa kalian jadikan peluang untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Salah satunya ialah dengan menjadi agen pembayaran listrik. Kalian bisa menjadi perantara berbagai jenis transaksi mulai dari top up e-wallet, pembayaran tagihan listrik, pulsa dan masih banyak lagi.

2. Berjualan pulsa elektrik dan paket internet

Yang namanya pulsa eletrik atau kuota internet tentu sudah menjadi kebutuhan dasar bagi banyak orang. Ide bisnis berjualan pulsa atau kuota internet ini tentu sangat menguntungkan di zaman serba internet ini. Bahkan hanya dari rumah, kalian sudah bisa menjalankan bisnis ini. Agar semakin

3. Menjadi dropship

Jenis bisnis dropship juga tengah naik daun akhir-akhir ini. Tanpa membutuhkan modal uang dan hanya mengandalkan smartphone dan komunikasi marketing yang bagus maka kalian sudah bisa menjadi seorang dropshipper. Bisnis dropshipper ini sendiri merupakan jenis usaha untuk mengirimkan barang ke pembeli. Kalian bisa diibaratkan sebagai perantara yang menjual produk atau barang tersebut di mana kalian bertindak sebagai promotor barang yang akan dijual.

4. Berjualan makanan atau minuman

Berjualan makanan dan minuman menjadi salah satu jenis usaha yang selalu ramai akan pelanggan. Tentu saja karena makanan dan minuman menjadi salah satu kebutuhan oleh banyak orang. Jika kalian suka memasak atau bereksperimen di dapur maka tidak ada salahnya mencoba bisnis rumahan yang satu ini. Selain tidak membutuhkan banyak modal, berjualan makanan dan minuman juga bisa kalian lakukan mulai dari rumah saja. Setelah bisnis kalian telah berkembang maka cobalah membuka gerai atau cabang di tempat lain.

5. Jasa cuci sepatu, tas, sampai topi

Membuka jasa cuci sepatu, tas, hingga topi juga menghasilkan banyak keuntungan yang menggiurkan loh! Selain laundry pakaian, jasa yang satu ini juga sudah banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Karena setiap orang sudah semakin sibuk dengan pekerjaan hingga perkuliahannya dan tak punya banyak waktu membersihkan barang-barang yang selalu digunakan maka tak jarang banyak dari mereka yang memilih jasa cuci sepatu, tas maupun topi ini. Saat memulai usaha ini jangan lupa memberikan voucher atau promo kepada langganan pertamamu yah agar usahamu bisa dilirik banyak orang.

6. Membuka jasa desain grafis atau editing video

Saat ini banyak perusahaan maupun perorangan yang membutuhkan jasa desain grafis hingga editor video. Kalian memiliki skill ini tentu bisa mendaftar sebagai pekerja lepas melalui lowongan freelance di internet. Agar mendatangkan banyak pelanggan jangan lupa mempromosikan skill kalian di sosial media.

7. Menjadi penulis lepas

Bagi kalian yang suka menulis maka tak ada salahnya mencoba jenis usaha penulis lepas atau freelance writer. Ide bisnis yang bisa dilakukan di mana saja ini termasuk dari rumah memiliki nilai jual yang tinggi loh. Tulisan-tulisan bagus kalian bisa ditukar dengan uang tanpa harus bekerja di luar rumah. Kalian bisa menjadi penulis lepas untuk bidang pembuatan script, review produk, penulisan artikel atau berita hingga ikut dalam lomba menulis blog, cerpen, novel dan sejenisnya. Jadi, tunggu apa lagi? Tukar skill menulismu dengan rupiah sekarang juga.

Related posts

10 Tips Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula Tanpa Modal Besar

Marsyaviani Darestuti

12 Ide Bisnis 2021 dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar

Risma Mualifa

5 Bisnis Menguntungkan yang Bisa Di Coba Para Newbie

Rostina Alimuddin