Image default
Bisnis

12 Peluang Bisnis Menjanjikan di 2021 untuk Semua Kalangan

Semenjak pandemi covid-19 mewabah ke seluruh dunia, banyak usaha dan bisnis yang menjadi lesu. Pada akhirnya banyak usaha yang menjadi tutup hingga berdampak pada PHK besar-besaran. Namun, dibalik pandemi ini banyak pula orang-orang yang mulai memutar otak untuk memulai bisnis yang menjanjikan di tengah wabah covid yang belum jelas akhirnya ini. Ada banyak peluang bisnis di 2021 yang cuku menjanjikan untuk dicoba.

Baca Juga: 7 List Bisnis Online Tanpa Modal Dari Rumah

Memasuki tahun kedua wabah corona yang belum berhenti ini membuat banyak orang mencoba peluang bisnis yang menjanjikan. Pandemi ini juga membuat para pebisnis semakin jeli melihat target pasar mereka agar tetap bertahan di tengah situasi yang belum stabil ini. Beberapa jenis bisnis online dari rumah menjadi pilihan bisnis yang banyak digeluti banyak orang di 2021.  Nah, jika kalian tertarik dengan beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di 2021 ini maka silahkan membaca rekomendasi ide bisnis berikut ini.

Peluang Bisnis Di 2021

1.   Usaha Makanan Sehat

Sejak virus corona mulai menyebar ke seluruh dunia maka semakin banyak pula orang-orang yang semakin peduli dengan kesehatannya. Maka tak heran jika sejak tahun 2020 berbagai kalangan mulai gemar berolahraga. Mereka juga mulai melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat. Nah, demi memanfaatkan moment yang ada saat ini kalian bisa membuka usaha makanan sehat. Saat ini sudah banyak orang termasuk influencer maupun selebgram yang memilih catering makanan sehat dan rela membayar mahal demi mendapatkan gizi seimbang. Untuk memulainya kalian bisa melihat berbagai jenis resep makanan sehat yang ada di internet.

2.   Bisnis Waralaba/Franchise

Jenis bisnis waralaba atau franchise juga semakin marak di pasaran. Jenis bisnis ini juga tidak membutuhkan banyak tenaga ekstra untuk memulainya. Kalian hanya perlu memikirkan jenis brand apa yang ingin kalian beli lisensinya. Saat ini sudah banyak sekali brand yang telah bekerja sama dengan banyak bisnis waralaba. Kalian bisa mencoba memulai bisnis franchise dalam bidang makanan dan minuman ataupun toko retail.

3.   Bisnis Pet Shop

Peluang Bisnis Di 2021, Membuka Pet Shop
Source: Thebalancecareers.com

Meskipun terbilang masih sangat jarang ditemui, akan tetapi usaha bisnis pet shop ini termasuk jenis usaha yang sangat menggiurkan dan menguntungkan. Karena belum banyak ditemui bukan berarti tidak ada orang yang ingin membeli kebutuhan hewan peliharaan mereka bukan? Oleh karena itu, hal ini justru bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk membuka usaha pet shop pertama kalian. Dengan demikian orang-orang yang mempunyai hewan peliharaan tidak perlu mencari tempat yang jauh lagi jika sudah ada pet shop di lokasi terdekat dari kediaman mereka.

4. Bisnis Cuci Sepatu

Bisnis cuci sepatu dulunya juga belum seramai sekarang. Namun, karena telah dibutuhkan oleh banyak orang maka saat ini bisnis cuci sepatu ini pun mulai terlihat di mana-mana. Untuk memulai bisnis cuci sepatu ini juga terbilang mudah. Kalian hanya perlu mempelajari teknik mencuci sepatu dengan baik dan benar serta mengetahui berbagai jenis bahan-bahan sepatu.

Baca Juga: 7 Cara Bisnis Online Ini Penting untuk Dimaksimalkan Agar Berhasil Meraup Untung Besar

5. Bisnis Laundry

Bisnis laundry juga termasuk bisnis yang sangat menjanjikan. Berbagai kalangan mulai dari pegawai kantoran, ibu rumah tangga hingga mahasiswa akan selalu membutuhkan yang namanya laundry. Agar usaha kalian menarik banyak konsumen cobalah untuk membuka usaha laundry ini di tempat-tempat yang ramai seperti di sekitar kampus, perkantoran, kost-kostan, apartement hingga di wilayah kompleks atau perumahan. Lokasi-lokasi ini termasuk lokasi strategis karena memiliki penghuni yang biasanya sibuk bekerja maupun kuliah. Untuk meningkatkan pelayanan kalian juga bisa membuka jasa antar jemput pakaian karena pada umumnya orang-orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar menjemput pakaian mereka.

6. Menjadi Reseller

Menjadi reseller juga semakin digandrungi akhir-akhir ini. Selain mudah dilakukan karena di rumah saja dan hanya mengandalkan smartphone, menjadi reseller bisa mendatangkan banyak pundi-pundi rupiah. Kalian bisa menjadi reseller dengan menjual barang-barang yang selalu dibutuhkan banyak orang seperti pakaian, perlengkapan bayi, skincare hingga perlengkapan dapur. Silahkan melihat peluang bisnis yang paling mencolok di sekitar kalian sebelum memulai bisnis ini. Setelah menentukan jenis barang apa yang kalian jual, selanjutnya carilah supplier barang terpercaya yang bisa diajak kerja sama.

7. Menjadi Dropshipper

Selain menjadi reseller, usaha dropshipper juga menggiurkan loh. Meskipun keuntungan menjadi dropshipper tidak sebanyak dengan usaha reseller akan tetapi resiko kerugian dari menjadi dropshipper jauh lebih kecil dibandingkan reseller.

8. Usaha Thrift

Bagi yang belum tahu, usaha thrift juga dikenal dengan usaha menjual pakaian bekas tapi masih tetap layak pakai. Pada umumnya pakaian bekas ini dijual dengan harga yang cukup murah. Untuk mendapatkan harga yang tinggi pastikan pakaian yang kalian jual masih dalam kondisi yang sangat bagus. Untuk mendapatkan banyak keuntungan banyak pelaku usaha thrift yang membeli barang  bekas layak dari luar negeri dan dijual per karung.

Baca Juga: 8 Bisnis Anak Muda Paling Populer dengan Hasil Menjanjikan

9. Bisnis Tanaman Hias

Selama pandemic covid menyerang, banyak orang yang beralih ke hobi memelihara tanaman hias. Tidak bisa dipungkiri jika bisnis tanaman hias tidak pernah memiliki pasar yang sepi karena sudah banyak sekali kolektor dan pencinta tanaman hias yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan tanaman yang diinginkan. Karena tanaman hias terkenal dengan harganya yang sangat mahal maka kalian harus mempelajari skill budidaya tanaman terlebih dahulu sebelum memulai usaha ini.

10. Bisnis Hijab

Fashion muslim termasuk hijab memang semakin marak di kalangan para kaum hawa. Hingga hari berbagai jenis model hijab dengan beragam warna dan bahan sudah ramai di market place. Tidak bisa dipungkiri jika bisnis hijab termasuk salah satu jenis usaha yang mendatangkan banyak keuntungan beberapa tahun terakhir ini. Perubahan model dan warna yang lagi trend membuat banyak wanita gemar memborong berbagai jenis hijab ini. Saat kalian sudah memiliki banyak pelanggan dan konsumen silahkan membuat bisnis hijab dengan brand kalian sendiri. Siapa tahu kalian bisa bersaing dengan brand hijab yang ada saat ini.

11. Bisnis Kaos Polos

Kaos polos saat ini kembali ngetrend dipakai oleh banyak kalangan terutama anak muda. Kalian juga bisa menyediakan jasa sablon untuk kaos polos yang kalian jual. Untuk meningkatkan pelayanan tak ada salahnya juga untuk menyediakan request motif atau gambar pada kaos polos yang dipilih oleh pelanggan. Biasanya banyak orang lebih suka dengan desain mereka sendiri. Selain dirasa tampil beda dengan yang lainnya, desain sendiri juga lebih terasa limited edition karena tidak akan ada yang menyerupai baju tersebut.

12. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner termasuk jenis usaha yang tidak pernah sepi peminat. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang membutuhkan makanan untuk mereka konsumsi. Untuk memulai bisnis kuliner ini kalian bisa mencoba membuka usaha makanan ataupun minuman yang sedang naik daun saat ini. Kalian juga bisa melakukan modifikasi terhadap makanan dan minuman yang akan dijual. Buatlah branding dan packaging yang menarik sehingga orang-orang tertarik

Related posts

12 Ide Bisnis 2021 dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar

Risma Mualifa

7 Ide bisnis rumahan Untuk Anak Millenial

Rostina Alimuddin

Pengertian, Manfaat dan Elemen Penting Dalam Bisnis Model Canvas