Image default
Bisnis

Kumpulan Ide Bisnis Rumahan Dengan Penghasilan Tinggi

Memulai bisnis kadang memang terlihat susah akan tetapi jika kalian memang memiliki niat yang serius maka menjalankan bisnis bukanlah hal yang mustahil lagi.  Beragam kumpulan ide bisnis yang ada saat ini bisa menjadi salah satu referensi dalam memulai usaha kalian.

Baca Juga:  8 Bisnis Anak Muda Paling Populer dengan Hasil Menjanjikan

Jika kalian ragu untuk menjalankan suatu bisnis cobalah untuk melihat kembali passion kalian. Dengan menjalankan bisnis sesuai dengan passion kalian maka tidak ada yang namanya kata menyerah apalagi berhenti saat itu juga. Namun, bukan tidak mungkin jika tantangan dalam menjalankannya tentu tetap ada. Oleh sebab itu, memulai bisnis yang menghasilkan lewat passion tidak semudah membalikkan telapak tangan. Nah, biar tidak pusing, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kumpulan ide bisnis rumahan dengan penghasilan tinggi untuk kalian.

Kumpulan Ide Bisnis

1. Katering

Bagi kalian yang suka masak dan makan pasti suka dengan ide bisnis rumahan yang satu ini. Ya, ide bisnis catering bisa menjadi pilihan yang cukup menggiurkan. Tentu kalian sudah tahu betul jika banyak usaha catering yang bermula hanya dari dapur rumah. Setelah memiliki banyak pelanggan maka usaha catering mereka pun akhirnya menjamur di mana-mana.

Untuk memulai bisnis catering ini juga tidaklah rumit. Kalian hanya perlu pandai memasak dan memeriksa selera pasar di sekitar kalian. Saat ini beragam jenis catering sudah mulai banyak bermunculan. Mulai dari catering untuk orang kantoran, mahasiswa, acara nikahan hingga catering khusus untuk menu sehat dan diet.

2. Toko roti

Membuka toko roti juga bisa mendatangkan banyak pundi-pundi keuangan loh. Untuk memulai bisnis toko roti juga tidak harus sampai merogoh kantong sedalam-dalamnya. Bermula dari dapur rumah kalian maka berbagai jenis roti pun sudah bisa kalian pasarkan. Selain bisa dipasarkan di warung-warung dekat rumah, kalian juga bisa langsung mempromosikan toko roti kalian dengan memanfaatkan kecanggihan sosial media saat ini. Jadi tunggu apalagi, ayo mulai membuka toko roti kalian sekarang juga.

3. Warung makan

Ide bisnis warung makan juga bisa menjadi salah satu jenis usaha sampingan untuk para ibu rumah tangga. Dalam menjalankan bisnis warung makan ini kalian juga harus pandai melihat selera pasar dan juga pandai mencari lokasi yang strategis. Jika rumah kalian dekat dengan sekolah maupun gedung-gedung perkantoran, tentu warung makan kalian bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para siswa dan pegawai.  Semakin ramai suatu tempat maka warung makan kalian semakin berpeluang mendapatkan banyak pelanggan. Jangan lupa memilih menu warung makan yang sesuai dengan selera pasar saat ini. Pastikan pula harga yang kalian tawarkan tetaplah bersahabat tapi tetap memiliki cita rasa yang berkualitas.

4. Warung makan khusus take away dan delivery

Jika merasa ide bisnis warung makan agak cukup merepotkan dalam hal pelayanan maupun mengurus masalah kebersihannya, kalian juga bisa mencoba ide bisnis warung makan khusus take away dan delivery.

Jenis usaha yang satu ini cukup sederhana karena hanya mengandalkan take away dan delivery saja tanpa kalian harus turun langsung melayani banyak orang. Untuk urusan deliverynya bisa kalian percayakan kepada kurir warung kalian. Jangan lupa untuk menyertakan biaya tambahan untuk opsi kurir delivery ini.

5. Blogging

Saat ini sudah banyak blogger mulai dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga yang sukses mendapatkan uang hanya dari rumah. Jika kalian termasuk tipe orang yang suka menulis maka silahkan memanfaatkan media blog ini sebagai langkah awal mendapatkan banyak cuan.

Semakin banyak viewers yang mengunjungi blog kalian maka semakin besar pula tulisan kalian mendapatkan penghasilan. Mulai  mendapatkan uang dari adsense, kerja sama brand hingga diundang menjadi pembicara di event-event tertentu adalah beberapa contoh keuntungan menjadi seorang blogger.

6. YouTuber

Tentu kalian sudah familiar dengan namanya Youtube bukan? Para pemilik channel yang sering kalian lihat tersebut dikenal dengan sebutan Youtuber. Meskipun kerja mereka terlihat sederhana dan hanya sekedar nge-vlog walau dari rumah, keuntungan mereka di adsense tidaklah sesederhana yang kalian pikirkan.

Baca Juga: 7 Cara Bisnis Online Ini Penting untuk Dimaksimalkan Agar Berhasil Meraup Untung Besar

Untuk menjadi seorang Youtuber tidak perlu bermodalkan biaya besar. Manfaatkan saja kamera dan laptop yang kalian punya. Jika tidak mempunyai laptop, kalian juga bisa mengedit video hanya dari smartphone. Jangan lupa menentukan ide konten yang bisa menarik perhatian banyak orang. Dengan demikian channel kalian akan semakin ramai dikunjungi.

7. Fotografer

Meskipun banyak fotografer yang memulai usaha fotografinya dari rumah akan tetapi seiring berjalannya waktu maka para fotografer pun harus siap keluar rumah demi mendampingi klien. Untuk menjadi seorang fotografer juga tidak melulu harus keluar rumah, kalian bisa menjadikan rumah kalian sebagi studio pribadi. Agar bisa mendapatkan banyak peluang cuan jangan lupa mempromosikan karya-karya kalian di sosial media.

8. Laundry

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini banyak orang semakin sibuk dengan rutinitas hariannya. Mulai dari mahasiswa hingga pegawai kantoran nyaris tak punya waktu lagi untuk urusan cuci mencuci ini. Nah, kesempatan ini tentu bisa menjadi peluang untuk kalian dalam memulai bisnis laundry.

Para mahasiswa hingga pegawai kantoran termasuk sasaran empuk dalam mendatangkan pundi-pundi uang di bisnis laundry ini. Oleh sebab itu, pandai-pandailah melihat pasar sebelum menjalankan ide bisnis laundry ini.

9. Cuci mobil dan motor

Ide bisnis cuci mobil dan motor juga menjadi jenis bisnis yang cukup trend akhir-akhir ini. Hal ini disebabkan banyaknya pemilik kendaraan yang tidak punya banyak waktu lagi untuk urusan mencuci kendaraan mereka. Tentu saja, situasi seperti kembali bisa mendatangkan peluang besar untuk kalian dalam memulai usaha cuci mobil dan motor. Jika halaman rumah kalian memang tidak cukup besar maka kalian bisa mengalihkannya menjadi tempat cuci motor saja jika dibandingkan dengan tempat cuci mobil.

10. Rental mobil

Jika kalian memiliki lahan rumah yang luas dan memiliki beberapa mobil maka usaha rental mobil juga patut kalian coba. Apabila rumah kalian juga termasuk memiliki lahan parkir yang kurang luas maka hal itu juga tidak menjadi penghalang dalam menjalankan bisnis ini. Satu atau dua mobil saja sudah cukup bisa diandalkan dalam menjalankan bisnis ini. Adapun mobil lainnya bisa kalian titipkan di tempat lain untuk disewakan pula.

11. Desain grafis

Profesi desain grafis juga cukup menggiurkan saat ini. Selain bisa dikerjakan di mana saja termasuk di rumah, usaha desain grafis juga bisa dijalankan kapan saja. Nah, bagi kalian yang punya skill desain grafis ini maka silahkan mendaftarkan diri di berbagai situs freelance yang ada di internet. Banyak perusahaan hingga perorangan yang sangat membutuhkan jasa desain grafis saat ini.

Usaha desain grafis ini juga termasuk jenis profesi dengan untung yang besar loh. Dengan modal edit saja maka kalian sudah bisa mendapatkan banyak uang. Mulai dari edit undangan, edit foto hingga edit gambar untuk pakaian sablon bisa kalian coba. Oleh sebab itu, manfaatkan skill kalian untuk bisa ditukar dengan uang.

Itulah beberapa kumpulan ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba lakukan dari rumah. Masih banyak ide-ide bisnis lainnya diluar sana yang bisa menjadi peluang untuk Anda lakukan.

Related posts

Penting untuk Seller, Inilah Cara Membuat Diskon di Shopee

Risma Mualifa

7 Alasan Pentingnya Menerapkan Manajemen Bisnis dalam Menjalankan Usaha

Risma Mualifa

8 Bisnis Anak Muda Paling Populer dengan Hasil Menjanjikan

Risma Mualifa