Jika bingung untuk memulai sebuah bisnis dan belum memiliki nama brand, kenapa tidak mencoba bisnis franchise? Saat ini sudah banyak jenis usaha franchise dengan omset puluhan hingga ratusan juta rupiah. Keuntungan menjalankan bisnis franchise makanan dan minuman ini ialah kalian tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk memulai, terlebih untuk urusan promosi atau branding karena usaha yang satu ini sudah populer dan terkenal di mana-mana.

Baca Juga: 12 Peluang Bisnis Menjanjikan di 2021 untuk Semua Kalangan

Jika tertarik untuk menjalankan bisnis yang satu ini maka berikut kami berikan beberapa rekomendasi usaha franchise dengan keuntungan yang sangat besar setiap harinya.

KFC

Bisnis Franchise KFC

Tentu nama KFC sudah tidak asing lagi di telinga kalian, bukan? Bisnis franchise yang terkenal dengan ayamnya yang enak ini memang selalu menjadi idola banyak kalangan. Karena sudah terkenal dan telah berdiri sejak lama maka kualitas dan cita rasa KFC pun sudah tidak diragukan lagi.

Dalam memulai bisnis ini paling tidak kalian memerlukan modal sebesar Rp1,5 miliar. Dari modal ini kalian akan mendapatkan satu KFC Box serta bahan-bahan pembuatan produknya. Untuk melakukan kerja sama atau bermitra dengan KFC tentulah harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu, salah satunya ialah mengenai luas lokasi dan juga posisi gerai KFC yang akan dibangun.

Kebab Baba Rafi

Bisnis Franchise Makanan
Source: Traveloka.com

Bisnis franchise makanan selanjutnya yang bisa kalian coba ialah Kebab Baba Rafi. Hingga hari ini, Kebab Baba Rafi sudah mempunyai ratusan bahkan ribuan outlet yang tersebar di tiga negara seperti Indonesia, Malaysia dan juga Filipina. Adapun modal awal dalam memulai bisnis yang satu ini ialah sebesar 75 juta rupiah dan kalian akan mendapatkan kedai berupa gerobak Kebab, kontainer, pegawai hingga lokasi strategis untuk berjualan. Meskipun hanya dalam bentuk gerobak akan tetapi keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan menjalankan usaha ini ialah minimal sebesar 650 ribu rupiah setiap harinya. Jika dihitung secara keseluruhan atau selama satu bulan maka omzet yang bisa kalian dapatkan mencapai Rp19,5 juta. Bagaimana, cukup menggiurkan bukan?

Kopi KULO

Bisnis Franchise Kopi Kulo
Source: Zomato.com

Selain franchise makanan maka kalian juga bisa mencoba bisnis minuman. Salah satu bisnis franchise minuman yang sedang ngetrend beberapa tahun belakangan ini ialah Kopi Kulo. Kopi Kulo termasuk jenis usaha minuman yang fokus pada produk olahan kopi dengan berbagai macam kreasi seperti biscuit, buah maupun jus.

Inovasi minuman dari Kopi Kulo menjadikan bisnis yang satu ini selalu diminati banyak anak muda. Adapun modal yang dibutuhkan untuk kedai kopi yang satu ini ialah sebesar Rp140 juta . Dengan modal tersebut maka kalian sudah bisa memiliki outlet atau booth dan beberapa bahan dasar pembuatannya.

Kopi Kulo memang terhitung sebagai jenis bisnis minuman yang masih baru di tanah air. Meski baru merintis usaha di tahun 2017 akan tetapi di tahun 2020 Kulo telah memiliki ratusan outlet yang tersebar di seluruh tanah air. Untuk melakukan kerja sama dengan Kulo silahkan menghubungi di email [email protected] ataupun langsung ke alamat instagramnya yaitu @kedaikopikulo.

Harga yang ditawarkan oleh setiap menu minuman di Kopi Kulo berkisar Rp12 ribu hingga Rp27 ribu. Harga ini termasuk murah terutama untuk kalangan anak muda. Dengan harga tersebut tentu akan membuat banyak orang yang lebih memilih membeli minuman di Kopi Kulo.

Thai Tea

Source: Ukulele.co.nz

Ide bisnis franchise minuman selanjutnya yang bisa kalian coba ialah usaha Thai Tea. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis yang satu ini cukup besar mengingat masyarakat Indonesia memang umumnya adalah pencinta teh. Baik orang tua hingga anak-anak adalah target pasar yang sangat menjanjikan. Modal yang diperlukan dalam menjalankan usaha ini juga cukup murah yaitu hanya sebesar Rp15 juta. Dengan harga tersebut maka kalian sudah bisa mendapatkan kios, toko in-line hingga bahana-bahan dasar dari pembuatan thai tea.

Baca Juga: 7 List Bisnis Online Tanpa Modal Dari Rumah

Tidak bisa dipungkiri jika usaha makanan dan minuman masih menjadi bisnis menggiurkan hari ini. Selain menjadi kebutuhan dasar, keuntungan dari bisnis ini juga cukup besar bila dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Nah, setelah membaca rekomendasi bisnis franchise makanan dan minuman di atas apakah sudah mendapatkan ide atau inspirasi bisnis yang akan kalian jalankan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *