Image default
Bisnis

Tak Hanya Berpenghasilan dari Dunia Entertainment, Ini Dia 6 Perusahaan Milik Artis

Sekalipun pekerjaan di dunia entertain, seperti menjadi bintang sinetron atau film, penyanyi dan lainnya terbilang suatu pekerjaan yang menjanjikan, namun para artis ini pun tetap mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Tidak sedikit artis yang ternyata memiliki perusahaan sendiri, dan terbilang memiliki bisnis yang sukses. Nah, penasaran apa saja perusahaan milik artis?

Baca Juga: 8 Bisnis Anak Muda Paling Populer dengan Hasil Menjanjikan

Perusahaan Milik Artis

Berikut ini adalah beberapa bisnis atau perusahaan yang dimiliki oleh artis, yang mungkin beberapa di antaranya bukan hal yang asing untukmu.

1. Komando Group

Perusahaan Milik Artis Eko Patrio

Bukan hanya terkenal sebagai artis dan juga wakil rakyat saja, tapi nama Eko Patrio atau Eko Hendro Purnomo juga dikenal sebagai seorang pebisnis. Ada beberapa bisnis yang berada di bawah naungan Komando Group yaitu management artis, Komando Pictures dan Komando Production untuk rumah produksi, Komando Musik, Komando Advertising, Komando Channel, virtual office, cargo, dan lainnya.

2. PT Onsu Pangan Perkasa dan Media Onsu Perkasa

PT Onsu Pangan Perkasa Milik Roben Onsu

Dari namanya, pasti kamu sudah mengetahui siapa artis pemilik perusahaan ini. Yes, Ruben Onsu adalah pemilik dari dua bisnis ini. Suami dari Sarwendah ini diketahui memiliki bisnis di dunia makanan seperti Geprek Bensu dan juga bisnis di bidang media yaitu Media Onsu Perkasa (MOP) yang merupakan one stop enterntainment service serta digital vision.

3. RANS Entertainment

RANS Entertainment Perusahaan Milik Artis Raffi Ahmad

Bisnis atau perusahaan kepunyaan pasangan suami istri yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavin aini bergerak dalam dunia entertainment yaitu seperti rumah produksi dan juga channel YouTube. Sudah ada banyak sekali video menarik serta serial web yang dibuat oleh RANS Entertainment. Jumlah penontonnya pun tak bisa dibilang sedikit. Bahkan mereka sempat mendapat rekor MURI di tahun 2020 lalu karena melakukan siaran langsung 3 hari 2 malam untuk kategori Siaran Langsung Acara Keluarga Dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook Terlama.

Soal penghasilan, tentunya tidaklah sedikit. Menurut data yang didapat dari Social Blade, menurut Wikipedia, dari kanal YouTube Raffi dan Nagita, pendapatan yang bisa didapat sebulannya yaitu sekitar 48.500 – 776.200 dollar AS atau Rp 679 juta hingga Rp 10,87 miliar.

Baca Juga: Mengintip Gaji Digital Marketing dan Tugas-tugasnya

4. 8wood

8Wood Perusahaan Milik Artis Alice Norin

Selain sebagai artis dan juga ibu dari dua anak, Alice Norin diketahui adalah pendiri 8wood. 8wood sendiri merupakan situs shopping fashion bagi para milenial, salah satu yang dijual di sana adalah baju ibu dan anak. Ada ratusan merk fashion lokal dan juga internasional yang bisa kamu temukan di situs tersebut, dengan beragam pilihan tampilan yang sangat kekinian. Bahkan kamu juga bisa lho menemukan baju ibu dan anak yang serupa, sehingga bisa digunakan couple-an dengan si kecil.

5. Kincir

Kincir Milik Giring

Giring Ganesha yang juga dikenal dulu dengan nama Giring Nidji ini bukan hanya seorang penyanyi dan politisi, tapi juga seorang pebisnis, bahkan memiliki usaha dalam bidang digital start-up, yaitu Kincir. Ini adalah platform digital yang di dalamnya memuat beragam informasi dan juga tips berkaitan dengan film dan juga game.

6. Inul Vizta

Inul Vizta Perusahaan Milik Inul Daratista

Bisnis atau perusahaan milik artis berikutnya adalah Inul Vizta. Selain seorang artis dan penyanyi dangdut, Inul Daratista beserta sang suami memiliki bisnis karaoke yang sudah memiliki beberapa cabang di beberapa daerah.

Inul Vizta sendiri dibuat dengan dibagi 2 kategori yaitu Karaoke Eksekutif dan juga Karaoke Keluarga. Tempat karaoke ini dibuat sebagai tempat bernyanyi, hang out dan juga berpesta dengan tempat yang nyaman dan aman.

7. Scarlett Whitening

Scarlett Whitening Milik Felicia Angelista

Brand kosmetik satu ini adalah bisnis kepunyaan istri Caesar Hito yaitu Felicia Angelista. Produk skincare yang dijualnya pun terbilang cukup terkenal dan disukai banyak orang, seperti perawatan tubuh, wajah, dan rambut. Apalagi harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau, dengan kualitas produk yang bersaing dengan produk serupa lainnya.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis 2021 dengan Modal Kecil tapi Menjanjikan Untung Besar

Nah, itu dia 6 perusahaan milik artis. Beberapa di antaranya mungkin bukan bisnis yang asing dilihat atau didengar. Mungkin kamu sering membeli, mengonsumsi, menggunakan dan mengakses bisnis-bisnis para artis di atas. Bahkan perusahaan atau bisnis mereka tersebut bisa dibilang sangat sukses dan dapat membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.


Agar bisnis Anda dikenal luas dengan cepat, bikin website sekarang dengan jasa pembuatan website dan dapatkan harga spesial khusus hari ini

Related posts

7 Aspek Kelayakan Bisnis, Pebisnis Wajib Tahu!

Rostina Alimuddin

Memahami Perbedaan Akuntansi Manajemen dan Akuntansi Keuangan

Marsyaviani Darestuti

Mengenal Apa Itu Perusahaan Ekstraktif

Primaditya Riesta