Berjualan online sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi. Tidak hanya digunakan sebagai profesi sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, beberapa orang sudah menjadikan berjualan online sebagai profesi utama. Ada cukup banyak produk jualan online paling laris yang bisa Anda coba.

Profesi ini terus meningkat dan berkembang terutama seiring dengan perkembangan internet dan makin mudahnya untuk membuka toko online di berbagai e-commerce. Nah, kalau kamu juga berminat untuk menjajal peruntungan di bidang ini, berikut ini produk jualan online yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Pengertian, Manfaat dan Elemen Penting Dalam Bisnis Model Canvas

1. Makanan

Produk pertama yang bisa kamu jual adalah makanan. Makan ini bisa berupa makanan kering seperti kue dan keripik, sampai makanan basah seperti rendang dan sambal. Untuk makanan kering, kamu bisa membuat listnya di berbagai e-commerce dan mengirimkan produknya dengan menggunakan jasa ekespekdisi standar. Sementara untuk makanan basah, mungkin kamu perlu membuka sistem PO dan mengirimkannya melalui jasa ekspekdisi one day service.

Kamu bisa membuat sendiri produk makananmu atau menjual ulang produk yang dibuat oleh orang lain.

2. Pakaian

Produk kedua yang mudah dijual secara online dan cukup populer adalah produk pakaian. Produk pakaian memiliki range yang sangat luas dan kamu bisa memilih untuk bermain di niche yang kamu suka.

Misalnya, kamu bisa menjual pakaian anak, pakaian dewasa, pakaian formal, pakaian muslim, dan lain sebagainya. Kamu tidak harus jago desain pakaian dan memproduksi pakaianmu sendiri. Kamu bisa menjual produk dari distributor pakaian atau bahkan dari produsen langsung. Bisa juga menjual ulang dengan sistem drop ship sehingga tidak perlu modal banyak untuk membeli stok pakaian dalam jumlah banyak.

3. Produk Kecantikan

Produk kecantikan adalah salah satu produk yang laris manis di dunia perdagangan online. Ini merupakan produk yang repeat ordernya tinggi. Orang yang membeli produk kecantikan akan kembali membelinya setiap kali produk mereka habis. Oleh karena itu, kalau kamu berjualan produk kecantikan, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan calon pelanggan tetap yang terus membeli produkmu secara reguler.

Produk kecantikan juga terbagi menjadi beberapa jenis mulai dari perawatan waja, perawatan tubuh, makeup, dan banyak lagi. Selain itu juga terdapat banyak lini produk kecantikan mulai dari produk lokal/tradisional sampai produk luar seperti produk Korea dan negara lainnya.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika menjual produk kecantikan adalah menemukan distributor terpercaya. Jangan sampai kamu ikut menjual produk palsu atau krim abal-abal yang bsia merugikan pembelimu.

4. Peralatan Rumah Tangga

Produk jualan online yang juga tidak kekurangan peminat adalah peralatan rumah tangga. Kamu bisa menjual berbagai macam peralatan ulai dari peralatan dapur seperti pisau dan alat pemotong, blender, panci, tempat bumbu, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menjual peralatan lain di luar kebutuhan dapur seperti hanger, kotak sepatu, lemari lipat, dan masih banyak lagi.

Produk-produk seperti ini selalu memiliki banyak peminat baik dari kalangan ibu rumah tangga maupun anak kos.

Selain menjual barang dari distributor, kamu juga bisa membuat peralatan rumah tangga custom dengan desain kamu sendiri. Misalnya dengan membuat mug dengan gambar yang kamu buat sendiri, dan lain sebagainya.

5. Produk Hobi

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Biasanya, orang akan rela mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu untuk mendukung hobinya.

Yang dimaksud dengan produk hobi adalah produk yang dibutuhkan oleh orang-orang untuk mensupport hobinya masing-masing. Misalnya, orang yang hobi bermain musik akan membeli peralatan yang berhubungan dengan musik seperti alat musik, senar gitar, dan lain sebagainya.

Sementara orang dengan hobi memelihara tanaman akan mencari barang-barang yang berkaitan dengan tanaman seperti pupuk, anti hama, pot bunga, sekop, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih mau berjualan produk di niche hobi yang mana.

Nah, itu tadi beberapa produk jualan online yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memulai bisnis online kamu. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memulai bisnis online. Pertama, kamu harus memilih produk/niche yang kamu sendiri juga sukai. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya kamu betah dan terus semangat dalam menjalankan bisnis online kamu.

Yang kedua, kamu haru memiliki pengetahuan yang memadai mengenai produk yang kamu jual. Misalnya kamu berjualan produk pakaian maka kamu harus mengetahui tentang jenis-jenis kain, tren terkini, dan lain sebagainya sehingga kamu bisa membantu pelangganmu untuk menemukan produk yang mereka butuhkan.

Itulah beberapa produk jualan online paling laris yang bisa kamu coba dan jalankan mulai saat ini juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *