Image default
Peluang usaha

Setelah Kue, 6 Artis Pemilik Usaha Minuman

Artis dan bisnis bukan lagi dua hal yang kaitannya cukup jauh. Saat ini, sudah sangat banyak artis yang merambah ke dunia bisnis di samping kesibukan mereka di dunia hiburan. Tidak hanya sebagai sampingan, usaha yang dijalankan artis terbukti sukses dan menghasilkan pendapatan yang besar. Bidang kuliner merupakan salah satu usaha yang banyak digeluti artis, terutama untuk produk minuman. Sederet artis pemilik usaha minuman bahkan semakin populer dengan brand yang mereka buat.

Bisnis kuliner semula didominasi oleh produk makanan, mulai dari makanan berat hingga ringan. Sedangkan minuman dianggap sebagai produk yang tidak tinggi peminat. Nyatanya sekarang minuman kekinian sudah menjadi bagian penting dari keseharian masyarakat. Banyak jenis minuman lama yang dikreasikan juga minuman baru yang bermunculan. Para artis berikut ini sukses mengembangkan produk minuman menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga: Daftar Bisnis Franchise Makanan dan Minuman Kekinian Paling Recommended!

1. Ririn Ekawati

Ririn Ekawati Artis Pemilik Usaha Minuman Kopi Lain Hati

Di daftar pertama artis pemilik usaha minuman, ada nama Ririn Ekawati. Artis yang kerap muncul di berbagai judul sinetron ini merupakan pemilik usaha minuman Kopi Lain Hati. Awalnya istri dari Ibnu Jamil ini hanya menjadi brand ambassador dari produk minuman tersebut yang merupakan milik dari temannya. Karena dinilai sangat menjanjikan, akhir tahun 2019 Ririn Ekawati mencoba untuk membuka cabang pertama miliknya di kawasan Bangka, Kemang melalui sistem waralaba. Usaha tersebut berkembang di beberapa daerah hingga saat ini.

2. Ruben Onsu

Selain Ayam, Ruben Onsu juga artis pemilik usaha minuman

Seperti yang sudah diketahui, Ruben Onsu adalah artis sekaligus pebisnis kuliner yang sukses. Setelah sukses dengan usaha kulinernya yang bernama Geprek Bensu, suami dari Sarwendah ini merambah ke bisnis minuman kekinian yang diberi nama Bensueger. Bensueger yang artinya Bener Bener Seger ini memiliki varian rasa yang beragam dan unik sehingga dapat memancing rasa penasaran untuk mencoba. Harganya yang murah serta bahan baku dengan kualitas terbaik menjadikan bisnis Ruben Onsu ini semakin terkenal. Bensueger kini telah memiliki outlet di beberapa daerah di Indonesia.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Setelah menjadi artis papan atas yang sangat terkenal dengan penghasilan fantastis, Raffi Ahmad serta istrinya, Nagita Slavina kini mencoba terjun ke dunia bisnis minuman kekinian. Salah satu artis pemilik usaha minuman ini memberikan nama produknya Kokali. Kokali adalah minuman kopi yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas terbaik serta varian rasa yang beragam. Selain menjual minuman siap saji dalam bentuk cup, Raffi Ahmad dan Nagita juga menyediakan serbuk bahan minuman yang dikemas dalam toples bagi konsumen yang ingin membuat minumannya sendiri di rumah.

Baca Juga: 8 Tips Memilih Lokasi Bisnis Strategis

4. Denny Cagur

Denny Cagur artis Pemilik usaha Minuman

Seorang artis sekaligus pelawak, Denny Cagur juga ikut meramaikan dunia bisnis minuman kekinian. Royal Jali adalah brand minuman milik Denny Cagur yang ia kembangkan bersama sang istri. Royal Jali merupakan produk minuman berupa susu, teh, buah, dan boba. Dengan berbagai ragam varian rasa, Royal Jali ditawarkan dengan harga yang cukup murah, mulai dari 13 ribu hingga 15 ribu. Sebagai strategi marketing, Denny Cagur kerap menggunakan teman artisnya untuk mereview bisnis minumannya tersebut. Saat ini Denny Cagur sudah memiliki 3 cabang outlet yaitu di Depok, Palembang, dan Payukumbuh.

5. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

Artis pemilik usaha minuman selanjutnya adalah Ivan Gunawan yang selama ini juga dikenal sebagai designer. Ia memilih minuman jenis kopi sebagai bisnis yang dijalankannya dengan nama Kedjora Coffee. Uniknya, Ivan Gunawan memberikan nama semua varian kopinya dengan nama bintang atau zodiac, misalnya Aries Velvet Latte, Leo Strwaberrycano, dan masih banyak lagi. Saat ini Kedjora Coffee sudah memiliki 8 outlet yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

6. Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

rio Dewanto dan Chicco Jerickho

Dua aktor terkenal Chicco Jerikho dan Rio Dewanto serta sutradara kawakan Angga Dwimas Sasongko memutuskan untuk bekerjasama memulai bisnis kopi. Ide bisnis itu muncul setelah ketiganya menggarap film bersama. Nama kedai kopi yang mereka dirikan pun sama dengan film yang mereka garap, yaitu Filosofi Kopi. Pada tahun 2015, kedai kopi pertama yang mereka dirikan terletak di kawasan Melawai, Jakarta Selatan. Namun kini kedai Filosofi Kopi sudah bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia.

Produk minuman yang dikembangkan para artis ini terbilang berhasil menarik minat pasar. Dari kesuksesan para artis pemilik usaha minuman tersebut, bukan tidak mungkin jejak mereka akan diikuti para artis lainnya.

Related posts

Ini Dia Pengertian, Cara Kerja, Keunggulan dan Kekurangan Bisnis Multilevel Marketing

Pasti Laris! 12 Ide Bisnis Makanan Kekinian

Rumi Iskandar

Agrobisnis: Pengertian dan 7 Peluang Usaha yang Mudah Dicoba

Marsyaviani Darestuti