Image default
Bisnis

Cara Mendapatkan dan Menumbuhkan Pelanggan Modern Untuk Bisnis

Joseph Knecht adalah seorang CEO ProteusEngage, wirausahawan serial, teknolog, kesuksesan pelanggan, dan advokat pemberdayaan pembeli.

Banyak dari kita telah menghabiskan seluruh hidup kita berfokus pada peningkatan karir kita. Kami melihat strategi pengoptimalan tingkat konversi kami setiap hari untuk melihat tujuan kami. 

Dari menentukan siapa pelanggan kami saat ini dan siapa yang berpotensi mengakhiri hubungan bisnis hingga menganalisis cara menumbuhkan basis klien yang ada, semuanya terhubung dalam siklus tiga tahap: Dapatkan, Pertahankan, dan Kembangkan.

Kami menemukan bahwa CRO dengan pratinjau lengkap semua saluran pendapatan melihat agregat secara berbeda dari pemilik masing-masing aliran pendapatan. 

cara mendapatkan dan menumbuhkan pelanggan modern

Dengan CRO yang mengelola seluruh payung dari pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan, masuk akal mengapa mereka memilih untuk melihat lensa dari sudut gambar besar.

Sekarang, ini bisa menjadi rumit dan memakan waktu, dan disitulah seluruh siklus hidup mulai dari Dapatkan, Pertahankan, dan Kembangkan berperan untuk mengintegrasikan dan mempercepat pertumbuhan di semua area bisnis. 

Mari kita urai fase-fase pendapatan ini dan bagaimana mereka dapat dimaksimalkan untuk menciptakan dampak yang paling besar tidak hanya untuk Anda tetapi juga untuk klien Anda.

1. Penjualan

Sebagian besar perusahaan lebih memfokuskan lagi orang-orang dalam peran CRO yaitu fokus pada pengembangan bisnis baru, yang merupakan fase “Dapatkan” dari siklus hidup. 

Kenapa ini? Sebagai permulaan, mereka memiliki angka penjualan. Jadi wajar jika mereka ingin melihat angka kuartalan semakin besar.

Mendapatkan klien jangka panjang adalah langkah pertama untuk memiliki nomor untuk dikelola. Mulailah dengan menarik minat dan membuat klien potensial terlibat dalam percakapan. 

Baik itu melalui percakapan kopi secara langsung atau mengobrol di media sosial, berikan penekanan pada saluran yang paling disukai audiens target Anda. 

Dengan betapa canggihnya teknologi di masyarakat saat ini maka hal itu harus digunakan sebagai keuntungan untuk menjaga kebutuhan sehari-hari tetap berjalan daripada memperlambat prosesnya.

2. Dimana Pendapatan Diperoleh

Waktu Anda sangat berharga, dan di situlah “Pertahankan” masuk. Di bagian siklus ini, ini semua tentang menjaga klien Anda tetap terlibat karena Anda menghabiskan waktu yang disengaja untuk menarik mereka ke kesepakatan di tempat pertama. 

Memiliki pendekatan yang berkelanjutan menciptakan kesuksesan klien. Mungkin Anda menyelenggarakan acara liburan, memposting kiat mingguan di media sosial, atau mengirim email bulanan dengan penawaran paket. Apa pun itu, terapkan taktik yang sesuai dengan basis klien Anda yang ada.

3. Peluang Terbesar Anda

Peluang pendapatan terbesar ada di fase ketiga, “Tumbuh”. Ini bisa terlihat seperti upsell, cross-sell, penawaran layanan baru atau layanan terkelola. Kuncinya adalah untuk memperluas hubungan klien, karena di situlah hingga 80% dari pendapatan Anda didorong.

Biaya Akuisisi Pelanggan (CAC) telah direalisasikan dan margin secara signifikan lebih besar. Sederhananya, klien ini adalah penggemar yang sudah membayar dengan lebih banyak potensi untuk dimaksimalkan. 

Banyak organisasi menyusun rencana tindakan manual karena mereka paling mengenal klien mereka. Dengan kata lain, mempelajari cara menjual lebih banyak produk ke basis saat ini adalah kunci untuk meningkatkan pendapatan secara keseluruhan. Mengapa? 

Ini mendapatkan lebih banyak keterlibatan, dan lebih banyak keterlibatan dengan peluang yang lebih besar.

Lingkungan Penjualan Anda

Ada banyak cara untuk menghasilkan pendapatan dan membangun hubungan klien jadi inilah saatnya untuk mempersempitnya lebih jauh. Terlepas dari tahap fokus untuk organisasi Anda, proses penjualan, atau teknologi akuisisi penjualan maka hal itu pada akhirnya bermuara pada lingkungan penjualan tim dan pembelian konsensus. 

Jadilah kolaboratif dan terlibat dengan tim Anda untuk memaksimalkan setiap peluang. Pantulkan ide satu sama lain, bagikan umpan balik, dan ajukan pertanyaan mendetail, seperti:

  • Apakah kita mudah diajak bekerja sama terus menerus?
  • Apakah ada pengalaman tanpa gesekan dalam perjalanan pembeli kita?
  • Bagaimana transisi dari penjualan, orientasi, dan kesuksesan klien ke tim pertumbuhan akun dapat berjalan mulus?

Jangan lupa untuk bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama beberapa minggu kemudian untuk memastikan kemajuan Anda masih sejalan dengan tujuan tim Anda secara keseluruhan.

Gambar besar

Melihat gambaran besar memungkinkan Anda tetap fokus dan memprioritaskan apa yang paling penting untuk mencapai tujuan Anda. Momentum yang dibangun dari Get, Keep, dan pada akhirnya Grow adalah signifikan dan membutuhkan filosofi dan strategi yang terkonsentrasi seputar pengalaman pembeli. 

Hal terpenting untuk diingat sepanjang jalan adalah tetap teratur. Anda harus menawarkan klien pengalaman yang mulus melalui setiap tahap siklus untuk hubungan klien yang berkelanjutan.

Kesimpulan

Nah itu adalah cara mendapatkan, mempertahankan dan menubumbukan pelanggan modern saat ini yang sangat dibutuhkan unuk bisnis. Jika Anda memahami dan menerapkan cara ini maka Anda akan memberikan hal yang terbaik untuk klien Anda saat ini. Dengan tujuan untuk menjalin kerja sama yang baik.


Agar bisnis Anda dikenal luas dengan cepat, bikin website sekarang dengan jasa pembuatan website dan dapatkan harga spesial khusus hari ini

Related posts

Pengertian Marketing Manajemen, Fungsi dan Tujuannya

Risma Mualifa

Penting! 7 Alasan Kenapa Harus Paham Bisnis Daring dan Pemasaran

Linda Arista

Inilah 3 Manfaat Merencanakan Keuangan Bisnis

Arif Darmaji