Image default
Bisnis

7 List Bisnis Online Tanpa Modal Dari Rumah

Siapa bilang bisnis online tanpa modal dari rumah itu susah untuk dilakukan. Faktanya, di kondisi pandemi saat ini justru banyak orang yang telah merintis usaha online hanya dari rumah. Namun, jangan menganggap usaha online tanpa modal ini benar-benar tanpa modal yah. Tentu kalian juga tetap harus memiliki senjata utama dalam mempromosikan barang dan jasa tersebut, sebut saja memanfaatkan keberadaan HP ataupun laptop.

Baca Juga: 7 Cara Bisnis Online Ini Penting untuk Dimaksimalkan Agar Berhasil Meraup Untung Besar

Tidak bisa dipungkiri, mayoritas orang saat ini pasti sudah memiliki handphone atau laptop. Nah, kalau modal utama tersebut sudah ada maka tinggal mengeksekusi ide kalian untuk dijadikan peluang bisnis. Perkembangan teknologi saat ini semakin mudah mendatangkan pundi-pundi uang lo meskipun hanya dari rumah. Oleh sebab itu, kalau kalian tertarik mencoba bisnis online dari rumah saja, maka silahkan menyimak beberapa ide berikut ini.

Menjadi Dropshipper

Bisnis pertama yang bisa kalian coba ialah dengan menjadi dropshipper. Tanpa membutuhkan modal uang sama sekali dan hanya menggunakan smartphone maka kalian sudah memulai bisnis dari rumah ini. Buat yang belum tahu, dropshipper ini sendiri merupakan jenis bisnis yang melibatkan pihak ketiga sebagai jembatan atau perantara antara pembeli dan juga produsen barang.

Menjadi Reseller

Bisnis Online Tanpa Modal dari rumah
Source: Cashlez.com

Hampir sama dengan usaha dropshipper, sistem reseller juga fokus kepada penjualan. Namun yang membedakannya dengan dropshipper ialah seorang reseller harus menentukan sendiri harga barang yang akan dijualnya tersebut kepada pihak pertama. Selisih harga barang di antara keduanyalah yang akan menjadi sumber cuan dari sang reseller ini.

Sebagai seorang reseller, kalian juga harus jeli melihat peluang pasar saat ini. Pastikan kalian memiliki strategi marketing dalam mempengaruhi konsumen. Salah satunya ialah dengan mengandalkan sosial media untuk mempromosikan barang dagangan kalian.

Menjadi Penulis Lepas

Bagi yang mempunyai skill menulis maka jangan sia-siakan kesempatan menjadi penulis lepas. Dengan memiliki kemampuan menulis yang bagus maka kalian bisa menukar skill tersebut dengan nilai rupiah yang tinggi. Saat ini ada banyak pekerjaan menulis secara online yang bisa kalian coba, beberapa di antaranya seperti penulis artikel atau berita, pembuat review, pembuat scripts hingga pembuat novel ataupun cerpen.

Menjadi Penerjemah

Bisnis online tanpa modal dengan menjadi penerjemah juga bisa mendatangkan banyak cuan loh! Berbagai perusahaan ataupun perorangan masih sangat membutuhkan jasa penerjemah bahasa asing di tengah perkembangan zaman saat ini. Buat kalian yang jago bahasa asing terutama bahasa Inggris, Arab, China dan bahasa asing lainnya maka silahkan membuka usaha jasa penerjemah ini. Selain merupakan pekerjaan yang fleksibel alias bisa dari mana saja, penerjemah juga memiliki tarif yang cukup mahal loh.

Menjadi Voice Over

Bisnis Tanpa Modal dari Rumah dengan Menjadi Voice Over
Source: elearningindustry.com

Jasa voice over atau pengisi suara tidak lekang oleh waktu. Di tengah menjamurnya industry digital seperti internet justru peran voice over semakin dibutuhkan. Hanya bermodalkan suara khas dan unik maka kalian sudah bisa menjadi pengisi suara di radio atau bahkan di iklan-iklan. Tak hanya itu, kalian juga bisa menjadi seorang podcaster loh.

Membuka Usaha Desain Grafis

Anak design grafis mana suaranya? Semakin menjamurnya industry kreatif terutama dalam bidang fotography dan video editing, peran desain grafis menjadi sangat diperlukan. Tanpa membutuhkan modal yang besar dan hanya mengandalkan internet, laptop dan skill editing maka kalian sudah bisa membuka usaha design grafis  hanya dari rumah dan mempromosikannya langsung lewat internet.

Menjadi Admin Media Sosial

Usaha yang satu ini memang lagi ngetrend di mana-mana. Di tengah kondisi pandemi seperti ini ditambah semakin menjamurnya pengguna platform sosial media, membuat banyak perusahaan membutuhkan jasa admin sosial media. Tidak bisa dipungkiri jika hampir semua orang memiliki akun media sosial. Peluang inilah yang menjadi dasar banyak perusahaan untuk menggerakkan dan mengembangkan usaha atau jasanya melalui media sosial.

Pekerjaan menjadi admin sosial media ini juga tidaklah ribet apalagi bagi kalian yang memang sudah terbiasa aktif menggunakan sosial media. Kalian hanya perlu membuat konten secara rutin, meningkatkan viewers dan juga berinteraksi dengan followers. Anak rumahan yang lebih suka rebahan sambil scrolling timeline sosial media pasti cocok dengan bisnis online yang satu ini.

Related posts

Penting untuk Seller, Inilah Cara Membuat Diskon di Shopee

Risma Mualifa

10 Tips Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula Tanpa Modal Besar

Marsyaviani Darestuti

Yuk Coba! 5 Produk Jualan Online Paling Laris

Isthar Pelle