Accurate Online Bantu Nasabah Bussiness OCBC Rapih Pembukuan dan Laporan Keuangan
June 5, 2018
7 Strategi Pemasaran Ampuh Sepanjang Zaman
June 8, 2018

Tingkatkan Omzet Jelang Lebaran, Pantau Dengan Accurate Online

Hari raya lebaran hanya tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda siap untuk meningkatkan omzet jelang lebaran kali ini? Tentunya Anda ingin sekali bisnis tetap mendapatkan omzet tinggi menjelang lebaran tiba. Gimana caranya agar bisnis Anda mendapatkan omzet yang tinggi jelang lebaran.

Banyak sekali pengusaha yang mengincar laba yang besar di hari lebaran atau menjelang lebaran. Sebagian besar berpikir hanya jenis usaha-usaha tertentu saja yang akan mendapatkan modal besar. Padahal bukan hanya bisnis tertentu saja yang laris menjelang lebaran, hampir semua jenis usaha akan ramai dan omzetnya meningkat di lebaran. Asalkan si pemilik pintar dalam melihat situasi dan pintar melakukan strategi marketing.

Laba dan omzet adalah hasil akhir yang ingin dicapai oleh para pengusaha setiap lebaran. Jika omzet turun drastis laba pun akan turun. Hal inilah yang tidak ingin terjadi oleh pengusaha. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan oleh para pengusaha menjelang lebaran ini.

Bikin Penawaran dengan Tema Lebaran

Penawaran dengan tema lebaran adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan para pengusaha. Contohnya beberapa mall di Jakarta yang melakukan promo midnight sale untuk menggaet para pelanggan baru dan agar masyarakat mau belanja ke mall mereka.

Meskipun cara ini merupakan cara lama, tetapi masih sangat efektif untuk dilakukan oleh para pengusaha di Indonesia. Terlebih jika ada penawaran menarik yang diberikan kepada konsumen. Apa lagi jika penawaran yang Anda berikan hanya diberikan kepada beberapa konsumen saja. Pasti ini akan menjadi incaran para konsumen.

Jangan Lupakan Kualitas

Lebaran memang identik dengan berbagai promo yang akan Anda berikan kepada konsumen. Menjelang lebaran pun, pengeluaran para pengusaha umumnya membengkak. Hal ini dikarenakan harus memberikan THR kepada para pegawai.

Anda harus ingat, ketika pengeluaran membengkak dan Anda ingin menaikan omzet bukan berarti Anda harus mengurangi kualitas produk. Hal ini tidak dibenarkan. Jika Anda melakukan hal ini, bersiaplah untuk kehilangan konsumen di masa mendatang.

Ingat, jika kualitas produk yang Anda berikan cukup baik, tentunya konsumen pun akan loyal dan akan selalu berbelanja di toko Anda. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan omzet tinggi menjelang lebaran. Tak apa jika hanya mendapatkan keuntungan yang sedikit, namun tetap menjaga kualitas produk dan jasa.

Lakukan Promosi

Jangan lupakan strategi pemasaran yang tepat. Ketika Anda ingin mendapatkan omzet tinggi menjelang lebaran, jangan lupakan mengenai promosi. Promosi ini penting, agar banyak orang yang tahu. Terlebih sarana promosi saat ini cukup banyak.

Tak hanya dengan mencetak berbagai brosur dan spanduk. Tetapi Anda juga bisa melakukan promosi yang lebih efektif menggunakan sosial media. Dengan sosial media, Anda pun bisa langsung menyasar kepada konsumen-konsumen target pasar Anda. Serta dengan promosi media sosial, budget yang dikeluarkan pun tidak begitu besar, dengan jangkauan yang lebih besar.

Jangan Lupa Pembukuan

Kalo Anda belum memiliki pembukuan usaha yang baik, segeralah melakukannya. Memiliki pembukuan adalah satu cara bagi pengusaha untuk mengetahui jumlah omzet yang diterima selama ramadhan, dan berapa keuntungan yang didapatkan selama ramadhan ini.

Mendapatkan omzet tinggi menjelang lebaran dan ingin melihat keuntungan yang diperoleh hanya bisa dilakukan dengan melakukan pembukuan yang baik. Tanpa pembukuan, Anda tidak akan pernah bisa melihat omzet yang Anda dapatkan selama ramadhan dan menjelang lebaran.

Enga ngerti akuntansi? Jangan khawatir. Sekarang jadi pengusaha tidak perlu mengerti akuntansi secara mendalam. Cukup luarnya saja, dalamnya biar serahkan ke Accurate Online yang akan membantu Anda dalam mengelola keuangan bisnis. Omzet menjulang tinggi menjelang lebaran, tak perlu pusing menghitung laba bersihnya. Serahkan semuanya ke Accurate Online.

Accurate Online merupakan software pembukuan berbasis cloud yang bisa di akses dimanapun dan kapanpun oleh pengusaha. Dengan tampilan dan fitur yang user friendly membuat Accurate Online sangat mudah digunakan oleh pengusaha apa saja, meskipun Anda tidak mengerti mengenai akuntansi.

Jangan khawatir tidak dapat menggunakannya, karena Accurate Online memiliki manual book yang bisa Anda akses kapan saja. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau bagi para pengusaha. Baik itu pengusaha besar maupun pengusaha UKM.

Di lebaran ini Accurate Online mengadakan promo cash back yang cukup besar. Anda bisa mendapatkan diskon hingga Rp 850 ribu dari harga normal Rp 2,4 juta untuk pembelian selama masa promo lebaran. Diskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian Accurate Online selama satu tahun. Dengan kode voucher “PROMOLEBARAN” atau langsung masuk bit.ly/PROMOLEBARANAOL.

Selain diskon, Anda juga mendapatkan free “Smartup Bussiness Webinar.” Webinar akan dibagi menjadi dua batch dengan 20 user dengan setiap user akan digabungkan dengan user lain yang memiliki jenis usaha yang sama.

Batch pertama akan membahas fitur-fitur yang ada di Accurate Online dan batch kedua akan lebih fokus untuk membahas masalah-masalah keuangan yang sering terjadi dari para user Accurate Online, seperti jasa, kontraktor, trading, dan jenis usaha lainnya.

Tunggu apalagi, jangan hanya sediakan nastar untuk tamu Anda, tapi sediakan juga Accurate Online untuk bisnis kamu di lebaran kali ini.

Tak perlu lagi takut menghitung omzet besar selama ramadhan. Dengan bantuan Accurate Online Anda akan bisa menghasilkan sebuah laporan keuangan yang efektif dan bisa melihat laba bersih yang Anda dapatkan selama ramadhan maupun di bulan-bulan berikutnya.

AOL Solusi Pembukuan Usaha

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer