5 Cara Ajaib Memikat Hati Pelanggan di Bulan Ramadhan Hingga Lebaran
May 25, 2018
Accurate Online Bantu Nasabah Bussiness OCBC Rapih Pembukuan dan Laporan Keuangan
June 5, 2018

Smartlink Accurate Online Mudahkan Pelaku Bisnis Online Mengelola Keuangan

Pebisnis online semakin merajalela di Indonesia. Pertumbuhannya pun cukup signifikan, disebabkan pula oleh hadirnya beberapa marketplace besar di Indonesia. Hal ini semakin memudahkan para penjual tanpa harus memiliki toko fisik yang biaya sewanya cukup mahal. Tapi ada satu hal yang masih menjadi masalah bagi pebisnis online, belum memiliki pembukuan dalam mengelola keuangan.

Disinilah Accurate Online hadir untuk membantu para pengusaha online. Agar bisa memiliki pembukuan usaha yang rapih layaknya perusahaan-perusahaan besar. Semua sistem keuangannya pun sudah bisa dilakukan via gadget. Jadi tak perlu para pengusaha online yang berdagang di marketplace harus mencatat setiap transaksi yang terjadi secara satu per satu di sebuah buku besar. Merepotkan!

Sejak Maret 2018, Accurate Online telah fokus untuk membantu para pedagang di marketplace untuk bisa memiliki sistem pembukuan yang rapih dalam mengelola keuangan usaha mereka, pencatatan keuangan, dan laporan keuangan yang rapih dan layak seperti perusahaan-perusahaan besar. Dibuktikan dengan dihadirkannya fitur integrasi marketplace atau yang disebut dengan smartlink e-commerce.

Fitur ini tersedia di Accurate Online dan cukup mudah digunakan. Anda cukup login ke akun marketplace Anda untuk mendapatkan catatan penjualan yang akan Anda salin ke sistem pembukuan di Accurate Online.

Aplikasi Pembukuan Bagi Pebisnis Online

Pasti Anda bertanya-tanya kenapa fitur smartlink ini harus ada di Accurate Online? Accurate Online ingin membantu para pelaku bisnis online untuk bisa mengelola keuangan usaha agar bisa lebih rapih. Bukan hanya untuk pelaku UKM di oflline, tetapi juga ingin mencakup semua pelaku UKM baik online atau offline yang ada di Indonesia. Sehingga fitur smartlink e-commerce ini benar-benar menjadi fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku UKM di marketplace yang ingin memiliki pembukuan dan laporan keuangan yang rapih.

Hari ini, jumlah pelaku UKM di Indonesia baik yang jualan secara online maupun secara offline ada di angka 60 juta. Data milik Bukalapak menyebutkan ada sekitar 2 juta pelapak yang berjualan di Bukalapak pada akhir 2017. Angka tersebut tentunya akan semakin bertambah seiring semakin banyaknya orang-orang yang akan berdagang online.

Bahkan CEO Bukalapak Ahmad Zaky menargetkan di tahun 2018 ini Bukalapak memiliki 4 juta pelapak. Angka tersebut cukup besar. Tetapi masih ada kendala yang sering ditemukan pada pedagang-pedagang di Marketplace. Salah satunya perihal pembukuan, karena sistem di marketplace sendiri hanya mencatat biaya penjualan beserta ongkos kirim saja.

Hampir semua marketplace, baik itu Bukalapak, Tokopedia, Lazada, maupun Shopee hanya mencatat invoice penjualan. Anda harus mencatat kembali produk-produk yang laku di sistem yang berbeda tentunya. Mungkin saat ini Anda mencatatnya di Excel.

Namun Sekarang, Anda bisa dengan mudah menggunakan Accurate Online sebagai aplikasi pembukuan bagi para pedagang di marketplace, hanya dengan menggunakan fitur smartlink e-commerce pada Accurate Online.

Accurate Online Bikin Mudah Pembukuan Pedagang Online

Banyak pedagang online saat ini tidak peduli dengan pencatatan keuangan bisnisnya. Mereka hanya tahu total penjualan saja. Itu pun kadang hanya melihat jumlah penjualan saja tanpa melihat berapa biaya yang sudah dikeluarkan selama ia usaha. Sistem mengelola keuangan bisnis online seperti ini pun tidak semua orang lakukan, karena mereka merasa ribet.

Bahkan kadang para pelaku bisnis online pun tidak tahu berapa modal yang sudah ia keluarkan dan berapa modal yang sudah balik. Dikarenakan tidak adanya catatan keuangan dari pembelian produk hingga produk itu kembali laku di marketplace.

Hal ini yang paling sering terjadi pada bisnis online. Sering sekali kita menganggap bahwa sudah cukup dengan tampilan statistik yang ada di Marketplace. Seperti berapa jumlah orang yang melihat produk milik kita, berapa orang yang minat, dan berapa jumlah pembelian. Hal itu sudah penting terhadap keuangan usaha.

Kalo untuk keuangan, berapa pendapatan kotor dan juga jumlah transaksi serta transaksi yang berhasil. Namun pencatatan keuangan tidak cukup hanya itu. Tapi Anda harus mencatat berapa biaya yang dikeluarkan dalam bisnis secara keseluruhan.

Baik itu biaya pembelian produk dari supplier, bayar listrik, bayar internet untuk akses marketplace, dan belum ongkon dari rumah ke tempat pengiriman. Semua harus terhitung secara rapih dan benar. Semua ini tidak cukup hanya dengan melihat statistik di marketplace.

Jika kamu memang sedang membutuhkan sebuah aplikasi keuangan untuk pembukuan usaha online Anda yang ada di marketplace, Anda sangat tepat jika memilih Accurate Online sebagai aplikasi pembukuan usaha yang terintegrasi dengan marketplace. Sehingga mengelola keuangan bisnis online pun akan lebih mudah dari sebelumnya.

Accurate Online menjadi aplikasi pembukuan yang cocok bagi pengusaha marketplace. Karena hadirnya fitur smartlink yang sudah terintegrasi dengan tiga marketplace besar di Indonesia. Tak perlu takut jika Anda tidak mengerti akuntansi. Karena Accurate Online sangat mudah digunakan oleh siapapun termasuk Anda yang tidak mengerti akuntansi.

Apa lagi Anda bisa mengikuti beberapa panduan yang bisa akses di ultimasolusindo.com. Di web tersebut terdapat manual book Accurate Online. Anda akan dipandu untuk memakai Accurate Online dengan mudah dan sederhana.

Dengan memiliki sistem pencatatan dan pembukuan yang rapih akan membuat bisnis yang Anda jalankan bisa memiliki sebuah laporan keuangan seperti usaha yang besar. Karena memang pembukuan dan laporan keuangan adalah hal penting dalam bisnis sebagai alat untuk analisa bisnis.

Aplikasi Accurate Online merupakan aplikasi pembukuan yang sangat cocok untuk pelaku UKM di Indonesia. Dengan fitur sederhana dan lengkap, aplikasi ini cukup bisa menjadi andalan para pengusaha UKM untuk pembukuan usaha mereka. Baik itu penjualan yang dilakukan secara offline maupun online.

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer