Gampangnya kelola stok barang dengan Accurate Online
November 10, 2017
Akuntan? Stress dengan Tumpukan Berkas Keuangan, Jadikan Accurate Online ‘Pahlawan’ Mu
November 15, 2017

Realtime Stock Online, Fitur yang Sangat Membantu Pengusaha

Pernah enga ngalamin cerita yang hampir mirip atau sama dengan kejadian dalam video berikut. Kamu lagi di luar kantor tiba-tiba ada klien yang menghubungi untuk menanyakan salah satu jenis produk. Tapi kamu gak hafal jumlah persediaan stok di toko kamu? Dan kamu juga kudet tentang stok barang, serta tidak memiliki aplikasi yang bisa cek langsung stok barang di toko atau aplikasi realtime stock online?

Manajemen stock pada usaha akan membantu kamu untuk meningkatkan citra usaha yang kamu miliki. Dan tentunya tingkat kepercayaan pelanggan kepada kamu akan meningkat dengan sendirinya. Hal inilah yang tak boleh disepelekan oleh para pengusaha yang bergerak di perdagangan yang jumlah persediaan barangnya cukup banyak.

Jika usaha kamu hanya fokus pada satu buah produk, maka manajemen persediaan tidak akan sulit dilakukan. Karena kamu bisa menghafalnya dengan mudah. Namun jika jenis barang yang tersedia pada usaha kamu cukup banyak, maka kamu tidak bisa hanya menghafalnya tanpa mencatat. Karena satu catatan akan lebih baik dibandingkan dengan beribu-ribu hafalan.

Kejadian kudet dengan stock barang toko sering dialami oleh sebagian besar pengusaha yang ada di Indonesia, karena sedang sibuk mengurusi urusan lain seperti bertemu klien di luar, sedang dijalan, atau lagi melobby-lobby mencari konsumen baru membuat mereka lupa berapa banyak stok barang yang tersisa di toko. Tak mungkin sebagai pengusaha kamu mencatat stok persediaan secara manual di buku yang harus dibawa-bawa setiap saat (emang loo kira buku diary). Hehehe

Kejadian lupa stok, akibat tidak update dengan keberadaan produk di toko/gudang salah satunya dialami oleh Pak Joni seorang pengusaha retail elektronik di bilangan Jakarta. Ia mengalami masalah ketika dalam perjalanan, tiba-tiba seorang customer menelpon untuk memesan sebuah produk. Namun, Pak Joni tidak hafal dengan stock barang yang tersisa dan ia tidak memiliki aplikasi yang realtime stock online pada gadgetnya.

Pada akhirnya, Pak Joni langsung menghubungi staff tokonya yang berada di lokasi. Namun, hasilnya mengecewakan karena si staff yang dihubungi melalui pesawat telepon, tidak juga menjawab hingga pak Joni mengalami stress karena selalu dihubungi oleh si konsumen. Dan akhirnya hal ini membuat Pak Joni kecewa dan bisa membuat citra tokonya buruk di mata konsumen, tentunya kamu tidak mau kan mengalami apa yang terjadi pak Joni?

Pada akhirnya, Pak Joni memilih software pembukuan Accurate Online yang memiliki fitur realtime stock online. Bagaimana kelanjutan kisah pak Joni tersebut, simak langsung di video berikut ini.

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer