Ngiklan Produk Lewat Vlogger? Efektif ngga, sih?
June 7, 2017
Peraturan Saldo 200 Juta Wajib Lapor Vs UKM
June 8, 2017

Kembangkan Bisnis: Ini Cara Jitu Agar Produk Anda Dijual di Luar Negeri!

Sebagai pelaku bisnis, Anda pasti berkeinginan untuk semakin mengembangkan usaha yang Anda miliki. Caranya dapat dengan berbagai cara, seperti melebarkan sayap marketing, promo yang unik, sampai dengan usaha untuk menjual produk pada pasar internasional.

Hal ini lah yang membuat pameran dagang terbesar di Indonesia bernama Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 diciptakan. Acara ini direncanakan akan berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten pada 11 hingga 15 Oktober 2017.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, bahwa salah satu fokus pemerintah saat ini adalah menjaga neraca perdagangan dengan meningkatkan ekspor produk-produk potensial dalam negeri, yang mayoritas berasal dari UKM-UKM Indonesia.

“Bapak Presiden dalam salah satu perintahnya kepada saya adalah untuk menjaga neraca perdagangan dan itu harus meningkatkan ekspor,” ujar Enggartiasto Lukita.

Ia juga berpendapat bahwa dalam meningkatkan ekspor produk-produk Indonesia yang memiliki potensial merupakan hal yang mustahil jika tidak menggelar program promosi besar yang menarik dan bertujuan untuk mendatangkan calon pembeli dalam skala internasional.

“Bagaimana untuk meningkatkan ekspor kalau tidak melalsanakan promosi, bagaimana kita bisa membuka pasar-pasar ekspor baru kalau tidak melaksanakan promosi,” papar Enggartiasto.

Source: The Embassy of the Republic of Indonesia in Aztana, Kazakhtan

BACA JUGA !
[mkd_post_layout_four number_of_posts=”4″ column_number=”4″ category_id=”0″ author_id=”0″ title_tag=”h5″ display_date=”no” display_category=”no” display_pagination=”no” extra_class_name=”baca_juga” tag_slug=”Bisnis, Event, Kementrian Perdagangan, Trade Expo Indonesia, UKM”]

Pemerintah, dalam naungan Kementrian Perdagangan berharap, nantinya pameran TEI bisa terselenggara dengan baik dengan tujuan untuk mendukung peningkatan ekspor yang sedang didorong oleh pemerintah. “Di lokasi penyelenggaraan baru, kami berharap TEI akan terlaksana lebih baik lewat penataan tampilan dan layout zonasi produk yang lebih baik dan lebih menarik sesuai standar internasional. Begitu juga dengan kenyamanan bertransaksi dan bernegosiasi bisnis,” ujar Mendag.

TEI 2017 direncanakan akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia, dan dipamerkan dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional. Zona-zona tersebut adalah Furniture and Furnishing, Fashion, Craft and Creative Products, Premium Products, Strategic Industries, Manufacturing Products and Services, Food and Beverages, dan Province Premium Products.

“Setiap hall pameran akan dilengkapi dengan buyer service area untuk melayani buyer selama berada di lokasi pameran,” pungkas Mendag.

Berdasarkan data yang diriset oleh Kementerian Perdagangan, pada gelaran TEI 2016 yang diadakan tahun lalu telah berhasil membukukan nilai transaksi sebesar 1,02 miliar dollar AS, dengan total jumlah pengunjung 15.567 orang yang berasal dari 125 negara. Dari berbagai tamu internasional tersebut, negara dengan nilai transaksi terbesar antara lain adalah India, Malaysia, Swiss, Mesir, dan Perancis.

Dengan digelarnya acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 tersebut, diharapkan Anda sebagai pelaku UKM-UKM Indonesia dapat berpartisipasi sehingga mampu menunjukkan dan mempromosikan produk-produknya, dan diharapkan nantinya bisnis UKM yang Anda usung akan berkembang luas, tidak hanya pada zona lokal, namun juga mampu untuk bersaing pada ranah internasional.

Langkah selanjutnya yang penting untuk Anda ambil setelah usaha Anda dikenal secara internasional, adalah semakin merapihkan pencatatan keuangan usaha dengan menggunakan software keuangan terbaik. Software keuangan ini memiliki peranan penting, selain untuk membantu kelancaran regulasi internal bisnis Anda, data-data keuangan tersebut juga dapat membantu Anda pada masa mendatang untuk mengajukan bantuan pada lembaga keuangan pemerintah agar mudah mendapat suntikan dana.

Accurate Online sebagai sofware keuangan berpredikat Top Brand Indonesia yang digemari banyak pelaku UKM Indonesia ini telah dilengkapi sistem cloud yang memudahkan Anda untuk mengakses data keuangan di mana saja Anda berada dan kapan pun Anda mau selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Selain itu, kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki oleh Accurate Online adalah pencatatan transaksi dalam berbagai mata uang asing sekaligus mampu untuk menghitung otomatis laba/rugi selisih Kurs, menghitung PPH21 Online, pembuatan slip gaji, dan kelebihan lainnya. Kunjungi segera www.SolusiUKM.com untuk mendapatkan tawaran menarik potongan harga selama bulan Ramadhan ini.

mm
admin
Lorem Ipsum Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.