5 Tips Memaksimalkan Penyusunan Laporan Arus Kas Perusahaan
December 18, 2017
Berusia Dibawah 50 Tahun! 3 Sosok Pengusaha Muda Indonesia yang Bisnisnya Cemerlang di 2017
December 19, 2017

Bagaimana Accurate Online Dapat Membantu Operasional Perusahaan

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh para pebisnis UKM pemula adalah manajemen finansial. Manajemen keuangan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan operasional bisnis. Di zaman yang serba digital ini, Anda tak perlu bingung memikirkan cara mengelola keuangan yang benar untuk bisnis Anda karena sudah tersedia software akuntansi online yang berbasis cloud. Seperti Accurate Online atau AOL misalkan. Berikut bagaimana AOL dapat membantu operasional perusahaan Anda.

Backup Otomatis

Kita tidak tahu kapan datangnya musibah. Dengan menggunakan AOL yang sudah dibekali fitur Backup Otomatis, Anda tak perlu khawatir jika suatu saat terjadi kehilangan data. Bagi seorang pebisnis, data keuangan adalah sangat penting karena menyangkut transaksi-transaksi yang pernah dilakukan di masa lalu. Bisa Anda bayangkan jika komputer terkena virus atau rusak sehingga data akan hilang semua. Kini masalah tersebut tidak akan terjadi berkat sistem Backup Otomatis AOL yang menggunakan server bertingkat, dan tidak akan terjadi downtime saat digunakan oleh user.

Multi User

Pernahkah Anda mengalami masalah ketika Anda ingin melihat informasi tertentu tetapi Anda sedang tidak berada di depan layar monitor sehingga harus menunggu? Masalah ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan layanan software akuntansi berbasis cloud yang menawarkan fitur multiuser seperti AOL. AOL memungkinkan Anda dalam memberikan otoritas pada masing-masing karyawan untuk mengakses informasi tertentu yang pembagiannya disesuaikan dengan divisi masing-masing.

Multi-Currency

Anda memiliki klien dari luar Indonesia yang melakukan transaksi dengan mata uang mereka? AOL memiliki fitur Multi Currency yang mampu mencatat transaksi dalam berbagai mata uang asing sehingga Anda tak perlu repot mengonversi ke dalam mata uang sendiri. Selain itu, AOL juga mampu membantu Anda dalam menghitung laba ataupun rugi yang disesuaikan dengan selisih kurs di pasaran. Penghitungan secara otomatis ini akan meminimalisir jumlah human error yang bisa saja terjadi.

Mudah Diakses

Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya, AOL senantiasa mengembangkan inovasi yang praktis. Saat ini, AOL juga telah menambahkan fitur terbarunya yang disebut Third Party Access. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan Anda untuk bisa mengakses AOL dari aplikasi lainnya. Anda pun bisa selalu terhubung dengan informasi bisnis Anda kapan pun dan di mana pun.

Penghitungan Pajak Sekaligus Pelaporan

Salah satu hal yang cukup memusingkan bagi setiap pengusaha adalah penghitungan pajak. Penghitungan ini cukup memakan waktu. Untuk itu, AOL hadir dengan memberikan bantuan pada Anda dengan me-handle transaksi pajak seperti PPh 21, PPh 23, PPN, dan juga PPh 4 ayat 2. Tak hanya itu, AOL pun juga sudah terintegrasi dengan software perpajakan seperti e-Faktur dan e-PPh 21/26.

Banyak sekali bukan manfaat AOL untuk kelangsungan operasional bisnis Anda? Bisa Anda bayangkan berapa banyak waktu yang bisa Anda hemat hanya dengan satu software akuntansi online. Harga untuk berlangganan pun juga tidak seberapa mahal yakni mulai Rp20.000 setiap bulan. Jadi, tunggu apa lagi. Segera berlangganan sekarang juga!

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer