Smartlink Accurate Online Mudahkan Pelaku Bisnis Online Mengelola Keuangan
May 25, 2018
Tingkatkan Omzet Jelang Lebaran, Pantau Dengan Accurate Online
June 7, 2018

Accurate Online Bantu Nasabah Bussiness OCBC Rapih Pembukuan dan Laporan Keuangan

Bank OCBC NISP dan PT CPSSoft selaku developer software Accurate Online menjalin kerjasama demi tingkatkan pengetahuan pembukuan dan laporan keuangan bagi para nasabah bisnis. Serta bekerjasama agar para nasabah bussiness bisa taat pajak.

Kerjasama antara tiga lembaga yakni PT CPSSoft, Bank OCBC NISP, dan IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) dilakukan untuk menyediakan layanan pembukuan dan layanan konsultasi pajak bagi para nasabah. Saat ini, banyak nasabah yang belum melek mengenai pajak usaha.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh masing-masing Direktur dan CEO dari ketiga lembaga. Yakni Yoseph Stephen CEO PT CPSSOft, Andrae Krishnawan Direktur OCBC NISP, dan M. Soebakir Ketua Umum IKPI.

Kerjasama ini dilakukan karena adanya kekhawatiran dari para nasabah di sisi perpajakan. Kerjasama ini diharapkan agar para nasabah bisa memiliki pembukuan usaha dan layanan konsultasi pajak sesuai dengan harapan mereka. Saat ini banyak pengusaha yang tidak pandai dalam membuat pembukuan dan memiliki pengetahuan perpajakan yang layak.

Ketiga petinggi perusahaan tersebut berharap, dengan adanya kerjasama bisa membantu para nasabah dalam melakukan pembukuan serta konsultasi pajak. “Melalui layanan ini, Bank OCBC NISP turut serta membantu pemerintah dalam mendorong urusan perpajakan,” kata Andrae.

Accurate Online Siap Bantu Pembukuan Usaha

Accurate Online merupakan platform bisnis yang sudah banyak digunakan oleh para pengusaha UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia. Dan telah menjadi solusi bagi para pengusaha UKM di Indonesia mengenai pembukuan usaha mereka hingga mencetak sebuah laporan keuangan yang komprehensif.

Pembukuan dan laporan keuangan usaha yang digunakan para nasabah OCBC NISP yang ada di Accurate Online bisa menjadi sebuah alat untuk mengajukan peminjaman ke Bank. Karena, saat ini untuk mengajukan pinjaman modal usaha, diharuskan para nasabah untuk melampirkan laporan keuangan sebagai tanda bahwa usaha tersebut memiliki kondisi keuangan yang sehat.

Disinilah Accurate Online berperan penting bagi para pelaku UKM yang ingin memiliki pembukuan usaha dan laporan keuangan yang akurat. Dengan berbagai fitur unggulan yang dibutuhkan oleh para pengusaha UKM, seperti pembelian, penjualan, stok barang, penyusutan aset tetap, multigudang (multicabang), multi mata uang jika Anda ingin bertransaksi menggunakan mata uang asing.

Selain itu, untuk persoalan pajak fitur di Accurate Online cukup lengkap dan sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak. Serta fitur e-PPH, PPN, PPh23, dan PPh21. Saat ini Accurate Online pun sudah memiliki fitur rekonsiliasi internet banking usaha.

Fitur rekonsiliasi internet banking di Accurate Online adalah cara mencocokan rekening koran dengan histori bank. Data ini akan diambil secara langsung dari akun internet banking yang di integrasikan dengan Accurate Online.

Sehingga akan memudahkan Anda dalam mencocokan data transaksi yang tercatat pada Accurate Online dan yang ada pada internet banking yang Anda gunakan. Saat ini baru di dukung oleh internet banking BCA Personal dan Bussiness, OCBC NISP Bisnis, Mandiri Internet Personal & Bisnis, dan BRI Cash Management.

Dalam kemitraan ini, para nasabah bussiness OCBC NISP bisa menikmati layanan dan seluruh fitur Accurate Online selama enam bulan secara gratis.

Dengan terjalinnya kemitraan antara Accurate Online, Bank OCBC NISP, dan IKPI diharapkan para pengusaha UKM terutama dari nasabah OCBC NISP bisa lebih rapih dalam pembukuan dan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi Indonesia. Serta para nasabah bisa lebih taat pajak.

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer