Apa sih Bisnis Affiliate Marketing, Berapa Komisi yang Didapat?
January 30, 2018
Miris! Tutup Seluruh Lapak, Clarks Akan Hengkang dari Indonesia
February 1, 2018

8 Bisnis Dengan Modal dibawah Rp 500 Ribu untuk Generasi Zaman Now

Saat ini memulai bisnis bisa dengan modal berapapun, karena banyak sekali bisnis yang bisa dimulai tanpa modal sama sekali. Karena, di era modern seperti sekarang, bisnis bisa di mulai dari modal kurang dari Rp 500 ribu. Berikut ini daftar bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu untuk generasi milenial.

Jadi kalian yang mau melakukan bisnis, tak perlu lagi takut dengan jumlah modal yang akan kamu keluarkan. Karena bisnis bukan soal modal, bahkan beberapa pebisnis sukses selalu mengatakan bahwa modal itu terdapat di nomor sekian dalam list bisnis. Modal utama dalam bisnis bukan sekedar uang, namun niat dan ilmu untuk membangun bisnis tersebut. Berikut beberapa list bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu untuk generasi milenial yang bisa di mulai dari esok hari.

Antijobless.com akan memberikan beberapa list usaha yang bisa kamu mulai dengan modal dibawah Rp 500 ribu Sehingga kamu bisa segera memulai bisnis yang mudah dan gampang dilakukan oleh siapapun, termasuk para generasi milenial seperti kamu.

Ini dia daftar Bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu

Reseller

Jika Anda memiliki uang Rp 500 ribu, cobalah cari produk-produk yang menyediakan layanan reseller. Cukup banyak produk yang menyediakan layanan reseller mulai dari Rp 500 ribu bahkan ada produk yang bisa di resellerkan kurang dari Rp 500 ribu rupiah.

Tentunya dengan uang segitu, dalam waktu dekat kamu bisa cepat untuk balik modal. Karena kamu bisa mendapatkan hasil yang lumayan besar. Jika kamu melakukannya dengan serius, maka kamu bisa balik modal dalam waktu dekat. Bahkan kurang dari 1 bulan, kamu bisa mendapatkan uang yang sudah kamu investasikan tersebut.

Jualan Aksesoris

Menjual aksesoris adalah salah satu pilihan lain yang bisa kamu coba untuk berbisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu. Kamu bisa membeli aksesoris dengan menjadi reseller atau berburu aksesoris di tempat-tempat penjualan khusus aksesoris. Aksesoris merupakan produk yang memiliki pergerakan cukup cepat, dan keuntungan yang cukup besar dari hasil penjualan. Kamu bisa memulai membelinya dan menjadikan aksesoris tersebut sebagai ladang penghasilan kamu.

Pulsa

Zaman now pulsa sudah menjadi seperti kebutuhan primer. Hampir semua orang membutuhkan pulsa sekarang ini, bisnis pulsa merupakan bisnis yang patut kamu coba jika kamu memiliki modal yang terbatas. Karena bisnis ini tak ada matinya. Kamu mau coba memulai bisnis pulsa?

Kamu bisa memulai bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu. Kamu bisa mencari toko-toko atau supplier pulsa yang bisa memberikan kamu harga pulsa yang terjangkau, dan bisa kamu jadikan bisnis sampingan. Mungkin teman-teman kamu yang ada di kantor, atau kampus pun bisa menjadi target konsumen yang kamu sasar.

Cemilan

Selain pulsa, kamu juga bisa mencoba untuk berjualan cemilan. Cemilan sudah menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Mereka yang sedang bekerja, bersantai, ataupun kumpul bersama teman-teman selalu membutuhkan cemilan.

Bisnis dengan modal dibawah 500 ribu

Apabila kamu punya uang Rp 500 ribu, kamu bisa mencoba untuk berjualan cemilan. Sebab, bisnis ini tidak ada matinya. Apa lagi, cemilan saat ini semakin beragam, semakin banyak produk yang kamu jual. Maka akan semakin banyak peminat yang akan membeli cemilan yang kamu jual. Cemilan bisa menjadi bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu untuk generasi milenial seperti kamu.

Jasa Titip

Jasa titip menjadi bisnis yang semakin diminati oleh banyak orang sekarang ini. Apa lagi jika kamu seorang yang suka bepergian atau traveling, jasa titip menjadi bisnis yang bisa kamu pilih untuk menambah uang saku kamu saat berlibur. Tetapi jangan berlebihan juga, nanti kamu sendiri yang repot untuk mengurusnya. Terlebih jika kamu bepergian dengan pesawat, kamu harus bisa membatasi barang-barang yang dititip oleh teman-teman kamu. Dikarenakan setiap maskapai membatasi barang bawaan penumpang yang hanya 20 kg.

Selain jasa titip oleh-oleh atau produk khas daerah tertentu, kini juga banyak jasa titip untuk membelikan produk yang ada di supplier tertentu. Target pasar jasa titip adalah orang-orang yang umumnya tidak sempat melakukan belanja, tetapi mereka akhirnya menitip kepada orang lain yang bisa membelikannya.

Setiap produk yang kamu beli, ambillah keuntungan sekitar 20-30 % dari harga produk. Dengan begitu, kamu bisa menghitung sendiri, berapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari berbisnis model jastip ini. Bahkan bisnis yang satu ini terkadang tidak memerlukan modal yang besar, bahkan bisa tanpa modal. Karena orang yang memakai jasa titip umumnya mereka akan memberikan uang DP kepada pihak yang akan membelikan barang tersebut. Sehingga bisnis jastip adalah bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu yang bisa kamu coba.

Bisnis Jajanan

Selain cemilan, anak-anak milenial sering sekali mereka kangen akan jajanan ketika SD. Bahkan sekarang semakin banyak jajanan kekinian yang menjadi kesukaan generasi-generasi milenial. Jika kamu pintar masak, dan kamu biasa mengkreasikan masakan, kamu bisa membuat jajanan kekinian yang sedang hits ini.

Bahkan bisnis jajanan adalah bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu yang bisa kamu coba mulai saat ini. Ketika cemilan tersebut sudah jadi, maka kamu bisa mencoba untuk menawarkannya kepada tetangga, teman-teman, serta kerabat kalian. Menguntungkan bukan?

Dropshipp

Bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu sebenarnya cukup banyak, jika kita melihat peluang tersebut dengan baik. Jika kamu uang Rp 500 ribu tidak punya untuk bisnis, kamu pun bisa memulai bisnis yang bisa dikatakan bisnis ini tanpa modal. Kecuali modal paket internet yah guys, karena dropshipper adalah contoh bisnis yang tanpa modal membeli produk.

Kenapa? Karena kamu cukup menawarkan produk-produk yang kamu dapatkan dari supplier. Kamu cukup membantu mempromosikan produk itu, ketika ada yang berminat dengan produk yang kamu tawarkan. Kamu tinggal menghubungi supplier, dan supplier akan mengirimkan dan mengemas produk pesanan tersebut kepada konsumen atas nama kamu. Jadi kamu tidak perlu modal sama sekali, tetapi kamu dapat uang. Bukankah itu menarik?

Bisnis Affiliate

Selain dropshipp, jika kamu ingin bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu bahkan tidak pake modal sama sekali, kamu bisa mencoba untuk berbisnis affiliate. Bisnis affiliate adalah salah satu jenis bisnis yang cukup mudah dilakukan. Karena kamu hanya cukup menyebar link referal yang diberikan oleh pihak penyedia affiliate. Kode tersebut sebagai identitas kamu.

Ketika ada konsumen yang mengklik link tersebut, dan si konsumen membeli produk itu, maka kamu akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk. Berapa komisi yang akan kamu dapatkan? Biasanya komisi yang kamu dapatkan bisa mencapai 50% dari harga produk. Bukankan itu menarik?

Jika kamu tertarik untuk berbisnis affiliate, kamu bisa langsung daftar di Antijobless.com. Antijobless.com merupakan website komunitas affiliate di Indonesia, saat ini sudah sekitar 1600 affiliate yang bergabung di komunitas Antijobless.com.

Seorang affiliate di Antijobless.com bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 400 ribu setiap berhasil menjual satu produk software keuangan Accurate Online (AOL) yang dibutuhkan oleh UKM-UKM di Indonesia.

Jumlah UKM di Indonesia cukup banyak, berkisar 60 juta UKM, dan sebagian UKM belum memiliki pembukuan bisnis yang baik. Dengan menjadi affiliate di Antijobless.com, kamu bisa mendapatkan penghasilan serta kamu bisa membantu pemilik UKM. Bukankah itu menarik, dapat komisi dan bisa membantu orang lain dalam membesarkan bisnisnya?

Demikianlah beberapa bisnis dengan modal dibawah Rp 500 ribu untuk generasi milenial. Jika kamu serius, kamu bisa mendapatkan penghasilan satu bulan seperti gaji seorang pegawai swasta. Hal terpenting dalam bisnis adalah bisa konsisten dan serius. Selamat mencoba!

Memiliki Waktu Bersama Keluarga

Iskandar Rumi
Iskandar Rumi
Mantan wartawan yang hijrah menjadi SEO writer & content writer