7 Tips Memasang Iklan di Media Sosial Untuk Pemasaran Efektif
November 26, 2018
5 Rahasia yang Jarang Dipahami Dalam Berbisnis Kuliner di Sekitar Kampus
December 4, 2018

7 Peluang Bisnis yang Bakal Bersinar Di Tahun Politik

Tahun 2018 hingga kuartal 2019 menjadi momen yang baik bagi para pebisnis-pebisnis percetakan dan makanan. Mengapa? Yah karena di tahun 2018 hingga 2019 menjadi tahun politik atau disebut tahun pemilu. Di tahun politik, ada beberapa bisnis yang akan bersinar cerah jelang pemilu.

Musim kampanye harus Anda manfaatkan secara baik untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki. Banyak peluang yang terbuka lebar dengan hadirnya tahun politik di 2018 ini. Peluang ini harus Anda manfaatkan dengan baik. Sehingga Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi lebih banyak lagi.

Musim kampanye menjelang pemilu serentak harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tak ada salahnya bila Anda menekuni lima peluang bisnis musiman ini untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda:

Bisnis Atribut Kampanye

Bisnis atribut kampanye meliputi kaos, mug, topi, gantungan kunci, dan aksesori lainnya memang selalu diminati menjelang pemilu. Biasanya para calon legislatif (caleg) atau partai akan memesan atribut kampanye dalam jumlah banyak.

Persiapan bahan baku dan promosi bisnis ini wajib dilakukan sejak jauh hari. Agar Anda bisa meraup untung maksimal dari euforia pesta demokrasi di tanah air. Anda pun bisa mendapatkan banyak pesanan.

Bisnis Catering

Siapa sangka kalau bisnis catering juga bisa mendulang rupiah dalam jumlah banyak setiap kali pemilu akan diselenggarakan. Ketika kampanye dan mengadakan acara-acara lainnya, para anggota partai tentu membutuhkan konsumsi sebagai salah satu fasilitas utama.

Itulah sebabnya bisnis catering populer wajib memanfaatkan momen tersebut. Biasanya pesanan catering untuk acara kampanye dan pemilu lebih didominasi oleh nasi kotak yang praktis. Jika Anda menekuni jenis bisnis ini, cobalah berpromosi lebih gencar agar bisa mendapatkan order besar menjelang pemilu.

Tak ada salahnya Anda menyebar proposal kepada para calon-calon legislatif maupun mencoba mengirimkan proposal ke kantor-kantor cabang yang ada di wilayah kota Anda. Sehingga mereka bisa mengetahui catering milik Anda.

Bisnis Percetakan

Permintaan cetak kalender, stiker, banner, dan media promosi lainnya memang akan meningkat di masa kampanya menjelang pemilu. Oleh sebab itu, bisnis percetakan pun harus bersiap-siap memenuhi peningkatan permintaan tersebut.

Hasil cetak yang berkualitas dan harga terjangkau adalah strategi terbaik untuk memenangkan persaingan pasar. Sehingga banyak caleg dan partai yang mempercayakan urusan media promosinya pada bisnis Anda. Para Caleg dan partai politik sangat membutuhkan materi promosi ini untuk kampanye mereka.

Bisnis Penyewaan Kursi dan AC

Apakah selama ini Anda menggeluti bisnis penyewaan kursi dan AC untuk acara pernikahan?

Pada musim kampanye, Anda bisa sedikit mengubah haluan bisnis dengan memanfaatkan sumber daya yang sama. Karena biasanya banyak pihak partai yang membutuhkan penyewaan kursi dan AC di masa kampanye maupun pemilu.

Acara kampanye yang digelar secara indoor memang membutuhkan dua perlengkapan tersebut. Jadi, bersiaplah menyediakan kursi dan AC dalam jumlah banyak untuk memenuhi permintaan yang melonjak drastis.

Bisnis Penyewaan Mobil

Jika acara-acara kampanye indoor butuh kursi dan AC, lain halnya dengan kampanye yang diselenggarakan secara outdoor. Kampanye outdoor membutuhkan mobil berkapasitas besar. Supaya para simpatisan partai bisa menuju atau pulang dari tempat kampanye dengan mudah.

Tak mengherankan bila bisnis penyewaan mobil juga laris manis di masa kampanye. Terutama bila Anda sudah memiliki langganan tetap setiap kali masa kampanye berlangsung.

Sewa Genset

Pada tahun politik para Parpol atau pasangan Calon Presiden suka sekali mengadakan kampanye akbar. Bagi Anda pengusaha sewa Genset menjadi peluang besar untuk Anda agar bisa mendapatkan peruntungan di tahun politik dengan menyewakan Genset yang Anda miliki. Tentunya ini akan sangat mengutungkan bagi Anda.

Restoran dan Warung Kopi

Selain membutuhkan Catering, para calon anggota dewan biasanya sangat suka untuk melakukan meet & greet dengan para pendukungnya di restoran atau cafe. Ini bisa menjadi peluang Anda para pemilik Restoran atau Cafe untuk mengundang calon legislatif untuk menggunakan restoran atau cafe Anda untuk bertemu dengan simpatisan mereka.

Yuk, mencoba peruntungan melalui salah satu dari ketujuh bisnis tersebut. Sambutlah momen kampanye dengan persiapan bisnis yang matang agar omset bisnis meningkat drastis selama tahun politik.