4 Pekerjaan Paruh Waktu Bagi Para Mahasiswa
September 5, 2016

7 Kesalahan Para Pengusaha Baru

Tidak sedikit orang ingin sekali memiliki atau memulai sebuah usaha tetapi tidak memiliki sebuah pengalaman didalam usaha yang mereka bangun. Hal ini akhirnya akan membuat diri mereka menjadi terjerumus ke dalam sebuah masalah besar.

Kesalahan seperti ini yang sering kali kita temui dilingkungan sekitar. Selain  ini ada banyak sekali kesalahan lainnya yang di lakukan oleh para pengusaha baru tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering kali tidak dilakukan oleh para pengusaha baru :

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”1. Ikut – Ikutan”]

Banyak sekali orang yang memulai sebuah bisnis karena melihat orang disekitarnya telah kaya karena suatu bisnis. Hal seperti ini sangat harus anda hindarkan. Mengapa? Karena dengan memulai sebuah usaha karena mengikuti orang lain akan membuat hatinya menjadi sangat rapuh.

Sedangkan seorang pengusaha wajib memiliki hati dan juga niatan yang kuat, bukan hanya ikut – ikutan orang lain. Dengan niatan yang kuat, maka hati anda sebagai seorang pengusaha akan semakin kuat. Jika sudah memiliki hati yang kuat, baru cobalah anda lihat tujuan dari bisnis anda. Karena setiap tujuan akan menentukan kemana fokus gerak bisnis kita kedepannya.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”2. Ingin Cepat Sukses”]

Setelah ikut – ikutan untuk membuat sebuah bisnis, sifat buruk lainnya yang harus dihindari adalah keinginan untuk segera sukses dengan waktu yang cepat.

Bisnis merupakan sesuatu yang harus dilakukan dengan melalui berbagai proses. Proses ini bisa jadi cepat ataupun lamban tergantung dari pengelolaan pengusahanya sendiri.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”3. Asal Action”]

Sebelum anda memulai sebuah usaha baru, ada baiknya jika anda memiliki persiapa dan juga ilmu yang cukup. Para pengusaha baru pada umumnya lahir di karenakan terpancing dorongan dari motivator.

Mendengar materi yang di berikan oleh motivator sebenarnya tidaklah salah, akan tetapi hal tersebut dapat menjadi bumerang sendiri untuk usaha anda.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”4. Terlalu Banyak Gaya”]

Pasti anda pernah melihat bahwa banyak sekali para pengusaha baru sudah terlalu banyak gaya dengan membeli berbagai barang mewah. Padahal usaha yang didirikannya belum tentu akan terus menghasilkan profit yang besar.

Bukan berprasangka buruk, tetapi hal ini sebaiknya jangan diikuti oleh anda yang baru saja memulai usaha. Karena pada usaha yang baru, kita harus langsung memulai memikirkan bagaimana caranya anda membelanjakan uang yang dihasilkan.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”5. Mudah Hutang”]

Setiap orang pasti mengalami yang namanya hutang. Baik itu masyarakat ekonomi menengah ke bawah ataupun masyarakat dengan ekonomi yang mapan. Bukan hanya masyarakat dari berbagai golongan, seorang pengusaha sering kali dikaitkan dengan hutang.

Hutang kadang kali disebut sebagai lingkaran setan yang dimana jika kita sudah di dalamnya, akan sangat sulit untuk keluar.

Didalam dunia bisnis, sebenarnya kita tidak melakukan hutang untuk membangun atau mengembangkan bisnis miliki kita. Bila anda membutuhkan modal, ada yang namanya investor dan juga kerja sama bisnis. Sebelum kerja sama bisnis terjadi, para pengusaha wajib memberikan business plan yang dapat membuat para investor mau memberikan modal pada anda.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”6. Mudah Percaya”]

Ditipu tentunya merupakan pengalaman yang tidak mengenakkan bagi seorang pengusaha. Tetapi terkadang hal ini memang tidak dapat di hindarkan bagi para pengusaha baru. Salah satu cara agar terhindar dari kasus penipuan adalah dengan menjadi single fighter.

Dengan menjadi single fighter, anda akan lebih memahami sistem bisnis yang anda bangun. Nah untuk mengantisipasinya, anda perlu mengenali lebih dalam tentang partner anda dan membuat sebuah perjanjian tertulis dengan orang tersebut.

[mkd_section_title pattern_style=”light” title=”7. Buta Financial”]

Nah ini point yang paling berbahaya bagi para pengusaha baru. Apabila anda tidak memiliki pengetahuan akan ilmu financial, maka itu akan memberikan dampak yang sangat fatal bagi kelanjutan dari bisnis milik anda.

Mungkin bisnis adan akan terlihat baik – baik saja, akan tetapi itu akan membuat keadaan keuangan anda menjadi terganggu. Apapun background anda sebagai pengusaha, ada baiknya harus menguasai sistem keuangan.

Demi memudahkan anda yang buta akan financial, kini ada program akuntansi yang dapat membantu anda dalam menyusun laporan keuangan dan juga laporan pajak. Program tersebut bernama ACCURATE.

Dengan program ini, anda dapat belajar dan juga dapat mencetak laporan keuangan dengan mudah dan dengan cepat. Jika anda membutuhkan laporan pajak, program ini juga bisa membantu anda dalam mencetaknya dan melaporkannya ke pemerintah melalui online.

Nah pertanyaannya apakah anda kini sudah memenuhi setiap kriteria diatas? Jika anda sudah memenuhi tujuh kriteria tersebut, maka anda kini siap untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Keuntungan bila anda menggunakan ACCURATE ada pada poin ketujuh. Jika anda tidak menguasai sistem financial, maka dengan program ACCURATE, anda hanya memerlukan ketelitian dalam menginput data dan anda langsung mendapatkan hasil laporan yang sesuai dengan standart pembukuan akuntansi.

Jadi apakah anda masih ingin menjadi pengusaha yang kesulitan dalam membuat laporan keuangan atau menjadi seorang pengusaha yang dengan mudah membuat laporan keuangan?

mm
admin
Lorem Ipsum Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.