7 Tren Kuliner 2019 untuk Mendulang Untung Super Besar
January 21, 2019
Awas! 5 Kesalahan Website Bisnis yang Sering Ditemukan
January 24, 2019

5 Kiat Jitu Menggaet Pelanggan dari Kalangan Generasi Milenial

Generasi milenial kini memegang peranan penting dalam pertumbuhan sektor perekonomian. Karena mayoritas generasi milenial kini sudah memasuki masa produktif dan telah memiliki penghasilan sendiri. Inilah yang membuat para pebisnis harus peka memanfaatkan produktivitas generasi milenial. Sebagai pebisnis, Anda harus terampil menggaet pelanggan dari kalangan generasi milenial.

Apa lagi generasi milenial dikenal sebagai generasi yang konsumtif. Sehingga ini bisa menjadi salah satu peluang besar bagi para pebisnis. Tentunya untuk mendapatkan potensi besar yang ada di generasi milenial, maka Anda harus menyiapkan strategi yang berbeda dengan strategi pada generasi baby boomers.

Generasi milenial tak akan ragu menjadi pelanggan setia bisnis Anda bila Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Memanfaatkan Ranah Bisnis Online

Apa pun jenis bisnis Anda, jangan ragu memanfaatkan ranah bisnis online sebagai bentuk ekspansi. Karena mayoritas generasi milenial gemar berbelanja online melalui Personal Computer (PC), laptop, atau smartphone.

Penggunaan smartphone sebagai media belanja online membuat Anda harus menyiapkan sistem bisnis online yang canggih dan mobile friendly. Jangan sampai calon pelanggan Anda mengurungkan pembelian hanya karena loading website atau aplikasi yang memakan waktu lama. Kesempatan untuk memperluas target bisnis akan semakin besar kalau Anda mengandalkan bisnis online.

Kreatif Menggunakan Media Sosial

Selain menyiapkan website bisnis online, Anda juga mesti kreatif menggunakan media sosial sebagai sarana promosi bisnis. Jangan lupa menggunakan Facebook, Instagram, dan Youtube semaksimal mungkin.

Anda bisa mengintegrasikan ketiga media sosial tersebut untuk menarik perhatian netizen yang mayoritas merupakan kalangan generasi milenial. Selain itu, Anda juga bisa menyuguhkan konten yang berbeda pada masing-masing media sosial.

Penggunaan media sosial yang kreatif akan membuat followers akun bisnis Anda bertambah banyak dalam waktu singkat. Proses promosi bisnis pun akan berlangsung lebih mudah dan efektif.

Harus Berorientasi pada Kepentingan Pelanggan

Generasi milenial sudah sangat cerdas dalam membedakan berbagai bisnis. Mereka tak akan mudah tergoda oleh promosi besar-besaran. Itulah sebabnya Anda harus menghadirkan bisnis yang berorientasi pada kepentingan pelanggan.

Anda tak harus mengadakan promosi berlebihan untuk mempopulerkan bisnis Anda. Sistem promosi softselling kini jauh lebih bermanfaat dan menggugah. Jangan lupa pula memasukkan unsur-unsur kehidupan sehari-hari agar lebih related dengan generasi milenial. Hampir semua iklan viral menggunakan unsur-unsur sederhana yang dikemas secara tepat untuk menarik generasi milenial.

Jangan Pelit Memberikan Potongan Harga

Bukan rahasia lagi kalau generasi milenial juga teliti berburu potongan harga dan penawaran menarik lainnya. Kalau ingin bisnis Anda dilirik generasi milenial, Anda mesti lebih gencar memberikan potongan harga.

Anda juga bisa bekerja sama dengan layanan e-wallet yang memiliki promo diskon tertentu. Harga yang lebih terjangkau akan membuat generasi milenial semakin yakin berbelanja. Di samping itu, Anda juga mesti memanfaatkan momen lainnya seperti hari raya, harbolnas, atau hari pelanggan Indonesia bila ingin memberikan promosi harga istimewa.

Memanfaatkan Marketplace Online

Kehadiran marketplace online juga patut menjadi pertimbangan bagi bisnis Anda. Jangan ragu melakukan ekspansi bisnis pada marketplace online. Karena generasi milenial kini semakin hobi berbelanja melalui marketplace online.

Testimoni yang diperoleh dari pelanggan marketplace online akan menjadi nilai tambah bagi bisnis Anda. Sehingga bisnis Anda bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi dari kalangan generasi milenial.

Tak hanya mengutamakan kebutuhan generasi milenial, Anda juga mesti cermat mengatur urusan keuangan bisnis Anda. Kini, ada aplikasi Accurate Online yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Selain menyiapkan sistem laporan keuangan yang praktis, aplikasi Accurate Online juga terintegrasi langsung dengan tiga marketplace online besar di tanah air. Sistem pencatatan keuangan pun jadi lebih praktis tanpa harus merekap data-data berulang kali.

Di zaman serba canggih ini, Anda wajib memanfaatkan teknologi untuk mempermudah proses pengelolaan sekaligus memperluas target bisnis Anda. Kehadiran Accurate Online adalah salah satu solusi terbaik bagi bisnis Anda.