Jadi Womenpreneur itu Gampang! Baca Tipsnya di Sini
April 25, 2017
Susi Pudjiastuti; Berprestasi dalam Bisnis, Kini Menjadi Menteri
April 26, 2017

Diajeng Lestari dan Omzet 2M dari HijUp.com

Pada zaman sekarang, semakin banyak perempuan-perempuan Indonesia yang berprestasi dalam mengembangkan kemampuannya dan membuka lapangan pekerjaan tambahan. Situasi ini juga ikut berpartisipasi dalam memperbaiki kondisi ekonomi bangsa sehingga diharapkan pada masa mendatang akan banyak bisnis-bisnis berkembang yang bermunculan. Salah satu perempuan yang berhasil mendirikan sebuah bisnis adalah Diajeng Lestari, yang berhasil membangun bisnis wanita muslim bernama HijUp.

Bisnis dengan sistem e-commerce B2C (Business to Customer) ini mengusung konsep fashion mall yang khusus menjual barang-barang fashion wanita muslim di Indonesia. Sebelum merintis HijUp.com, perempuan yang akrab disapa Ajeng ini merupakan seorang karyawan sebuah perusahaan internasional. Sebagai seorang muslimah yang aktif, Ajeng mengaku kesulitan mencari baju muslim yang digunakan untuk bekerja. Atas dasar masalah tersebut, Ajeng terinspirasi untuk membentuk bisnis jual beli baju muslimah.

Ia pun semakin menyadari bahwa peluang untuk pasar busana muslim masih luas dan terbuka lebar. dengan mendapat dukungan penuh dari sang suami yang telah terjun terlebih dahulu dalam dunia Startup Bukalapak.com, Ahmad Zaki, Ajeng pun memberanikan diri untuk membuka bisnis fashion muslim. Pada tahun 2011, Ajeng membuat hijup.com sebagai sebuah platform online mall.

Source: TechinAsia

Konsep HijUp sendiri merupakan sebuah wadah berkonsep online mall yang menjadi tempat para desainer fesyen muslim di Indonesia dan menyasar para perempuan muslimah yang ingin berbelanja. Ajeng yang aktif dalam berorganisasi dalam komunitas muslimah tersebut pada mulai mengajak para desainer yang juga aktif di komunitas muslimah, diantaranya adalah Ria Miranda, Jenahara dan Restu Anggraini.

Berkat skill Ajeng, HijUp pada pada awal pergerakannya berhasil merangkul sebayak 20 perancang busana. Pada awal mendirikan HijUp pun Ajeng banyak mengalami jatuh bangun, salah satu kendala yang ia rasakan, ia harus mengerjakan segala sesuatu yang terkait dengan kelangsungan bisnis HijUp seorang diri, dari mulai megundang perancang busana untuk bergabung, kurasi produk, pilih model, foto, sampai pada hal-hal teknis seperti pengiriman kepada pelanggan.

Setelah HijUp mulai berjalan, Ajeng pun memulai untuk merekrut karyawan, namun pada perjalanannya, karyawan tersebut mengundurkan diri dengan mendadak sehingga Ajeng kembali harus mengurus semua hal sendirian. “Saya menjadi sadar pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya agar HijUp bisa berkembang sustainable,” ujar perempuan lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) ini.

Source: SWA

 

BACA JUGA !
[mkd_post_layout_four number_of_posts=”4″ column_number=”4″ category_id=”0″ author_id=”0″ title_tag=”h5″ display_date=”no” display_category=”no” display_pagination=”no” extra_class_name=”baca_juga” tag_slug=”Hari Kartini, HijUp, Online, Perempuan,”]

Dengan segala masalah yang dihadapi oleh Ajeng tersebut, membuatnya semakin kaya akan pengalaman dan kian lihai dalam mengambil berbagai keputusan. Berbekal kemampuan dan kesadarannya akan potensi bisnis fesyen muslim di Indonesia, Ajeng pun percaya diri untuk mendatangi para investor agar mendapat bantuan dana.

Pada titik tersebut, Ajeng pun masih juga ditimpa masalah dalam melebarkan sayap bisnisnya. Ia pun mengalami penolakan saat meeting bersama investor, salah satu alasannya adalah karena Ajeng membawa anaknya saat pertemuan tersebut. Tentu ia merasa sedih dengan fakta penolakan tersebut, terlebih lagi Ajeng paham betul bahwa bisnis fesyen muslimah yang ia bawa sangat berpotensial. Pada akhirnya, Ajeng berhasil mendapat dana dari investor dengan tahap awal hanya sebesar 5 juta Rupiah, yang hingga kini HijUp terus berkembang besar dan berhasil meraih omzet sebesar 2 Miliar perbulan.

Source: HijUp.com

Ajeng pun setiap saat selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan dari HijUp.comdengan melebarkan sayap hingga taraf internasional. Ia pun meyakini dengan semakin banyaknya permintaan dari luar negeri, akan menguatkan posisi Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia. “Ini semua berjalan beriringan dengan visi utama HijUp yakni bersama pemerintah Indonesia menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia,” terang Ajeng.

Dengan semakin berkembangnya bisnis yang dimiliki, perempuan diharapkan menjadi lebih baik dalam mengatur berbagai hal, dan tidak membiarkan masalah yang dimiliki semakin berlarut-larut. Tangani data keuangan bisnis Anda dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan memasang perangkat lunak Accurate Online yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti perangkat cloud agar Anda dapat mengakses data di mana pun dan kapan pun selama terkoneksi dengan internet. Selain itu, fitur unggulan yang dimiliki oleh Accurate Online adalah Ekport transaksi PPN pada E-faktur tanpa perlu menginput satu-per satu ke dalam program E-Faktur, mencatat transaksi dalam berbagai mata uang asing dan menghitung otomatis Laba/Rugi selisih Kurs, dan kelebihan lainnya.

mm
admin
Lorem Ipsum Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.